Barindo se-Sumatera Bulat Dukung SBY

Kamis, 26 Maret 2009 – 13:26 WIB

PANGKAL PINANG - Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Barisan Indonesia (Barindo) regional Sumatera memberikan dukungan penuh kepada Susilo Bambang Yudhoyono untuk dipilih kembali sebagai Presiden RI 2009-2014 dalam Pilpres 2009 mendatang.

Deklarasi dukungan politik terhadap SBY tersebut dibacakan oleh Ketua DPP Barindo Muchayat pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Barindo Regional Sumatera di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (26/3).

Pernyataan sikap mendukung SBY itu tertuang dalam selembar kertas yang ditandangi oleh seluruh DPD Barindo Regional Sumatera masing-masing DPD Barindo Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Riau dan Bengkulu.

"Barindo mendukung kembali SBY dipilih kembali sebagai Presiden RI 2009-2014 dalam Pemilu 2009," tegas Muchayat dihadapan peserta Rakorwil Barindo Regional Sumatera, yang digelar di Kota Pangkal Pinang, 25 dan 26 Maret.

Selain menyatakan dukungan terhadap SBY, Barindo juga akan bertanggung jawab terhadap proses penguatan politik pendukung SBY untuk meningkatkan suara hingga 25 persen suara nasional, atau 20 persen kursi DPR RI dari hasil Pemilu legislatif.

Menurut Muchayat, lahirnya dukungan politik terhadap SBY ini bukanlah sebuah rekayasa politik, tapi merupakan aspirasi yang selama ini telah berproses"Kami memandang kepemimpinan Presiden SBY telah terbukti memiliki konsistensi dan berhasil dalam peningkatan kesejahteraan rakyat, peningkatan anggaran pendidikan hingga 20 persen dari APBN, penegakan hukum dan pemberantasan KKN," kata Muchayat.

Selain itu, lanjutnya, SBY juga mampu meningkatkan iklim kehidupan berdemokrasi serta berperan aktif mendukung terciptanya perdamaian dunia

BACA JUGA: Kubu Bang Yos Respons JK

Sebelumnya, pada 21 Maret lalu, dukungan politik serupa juga sudah dikeluarkan oleh Barindo Regional Jawa, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat
(fas/JPNN)

BACA JUGA: Pemerintah Perpanjang BLT

BACA JUGA: RI Sulit Pulangkan Hambali

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fadel Mengaku Ditekan DPRD Gorontalo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler