Barito Putera vs Persela Lamongan: Tuan Rumah Harus Tahan Gempur

Senin, 22 Juli 2019 – 16:04 WIB
Para pemain Barito Putera sedang berlatih. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, MARTAPURA - Barito Putera kembali dihadapkan laga berat kontra Persela Lamongan di Stadion Demang Lehman, Martapura, malam ini (22/7).

Recovery menjadi masalah yang harus dihadapi semua kontestan Liga 1. Tak terkecuali Barito. Baru saja menelan kekalahan di laga terakhirnya kontra Borneo FC dengan skor 4-3.

BACA JUGA: Keluarga Dukung Asri Akbar Pensiun di Borneo FC

Kali ini, tekad mereka untuk menjauh dari zona merah mendapat tantangan dari tim asal Jawa Timur, Persela Lamongan.

BACA JUGA: Nurhayati Menangis Histeris Saat Tertangkap Selundupkan Sabu ke Rutan

BACA JUGA: Semen Padang Terpuruk, Syafrianto Rusli Mundur dari Kursi Direktur Teknik

Poin menjadi sangat penting bagi kedua tim. Keduanya mengawali musim ini dengan catatan yang sangat buruk. Sempat menghuni zona degradasi hingga harus mengganti kursi kepelatihan menjadi perjalanan berat keduanya awal musim ini.

Namun, kedua tim perlahan mulai bangkit dengan arsitek baru. Barito bersama Yunan Helmi, dan Persela Lamongan yang kini dibesut eks pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar. Di tangan Yunan, Barito sukses meraih hasil positif di laga tandang.

BACA JUGA: Badak Lampung FC vs Borneo FC: Tamu Berani Umbar Sesumbar Besar

Dalam empat laga tandang, Barito sukses mengumpulkan tiga poin. Bahkan mereka sukses meraih kemenangan kandang perdana saat menjamu tim papan atas, Bali United.

Sedangkan Persela, raihan enam poin di laga kandang beruntun menjadi modal menghadapi Barito malam nanti. Sama dengan Barito, Laskar Joko Tingkir sukses meraih kemenangan di laga terakhirnya kontra tim asal Pulau Dewata, Bali United.

Masalahnya, yang menjadi catatan tim tuan rumah adalah lini pertahanan. Dalam lima laga terakhir, gawang Barito sudah kebobolan sebanyak delapan kali.

Sempat meraih clean sheet di laga kontra Bali United, namun kekalahan kontra Borneo dengan kebobolan empat gol menjadi masalah besar Barito saat ini.

Terlebih pemain andalan di lini belakang, Dandi Maulana mengalami cedera. Penjaga gawang M Riyandi akan dipanggil Timnas U-23 bersama Yassa Sayuri. Yunan Helmi mengaku sudah menyiapkan pengganti untuk masing-masing posisi yang ditinggalkan.

“Di sektor penjaga gawang, kami masih memiliki Aditya, Yoo, dan Rajiv. Sedangkan lini pertahanan masih ada Artur serta Bachtiar yang bisa menggantikan posisi Dandi,” ungkap Yunan.

Konsentrasi lini pertahanan yang terbilang buruk di laga terakhir sudah coba diantisipasi. “Memang hal tersebut yang menjadi perhatian kami. Mudah-mudahan dalam laga besok bisa kami perbaiki,” katanya.

BACA JUGA: Mayat Pria di Selokan Itu Ternyata Presenter TVRI

Rony Beroperay mengakui bahwa kekalahan kontra Borneo FC adalah pukulan berat bagi seluruh pemain. “Kami menyadari ada beberapa kesalahan dari lini pertahanan. Dan itu yang kami pelajari untuk menjadi bahan evaluasi dalam laga nanti,” ucap Rony.

Dalam laga kali ini nama penyerang asing Persela, Alex dos Santos menjadi perhatian. Bomber asal Brasil ini sementara memimpin klasemen top skor sementara dengan torehan delapan gol.

“Bagi kami seluruh pemain Persela yang berada di lini pertahanan kami berbahaya. Tentu kami akan berikan perhatian khusus kepada beberapa pemain kunci mereka,” tegasnya.(bir/jy/dye)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djanur Ungkap Penyebab Persebaya Gagal Raih Kemenangan Atas PS Tira Persikabo


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler