Barrichello Menuju Pintu Keluar Williams

Sabtu, 06 Agustus 2011 – 19:19 WIB
LONDON - Formula 1 musim 2011 tak kunjung memberikan hasil yang baik bagi tim Williams-CosworthDuo pembalap mereka, Rubens Barrichello dan Pastor Maldonado belum mampu mengangkat performa tim.

Kondisi tersebut membuat Williams membidik nama-nama baru sebagai pengganti untuk musim depan

BACA JUGA: Rossoneri Berburu Mister X

Ada beberapa nama yang masuk dalam bursa buruan Williams
Niko Hulkenberg dan pembalap Force India-Mercedes tahun ini Adrian Sutil berada dalam bidikan Chairman Williams Adam Parr.

Kabar tersebut sejalan dengan niat Barrichello yang tak puas dengan mobil yang didapatkannya

BACA JUGA: Gabriel Milito ke Independiente

Bahkan, dia menyatakan tak habis pikir dengan kinerja para mekanik yang bertanggung jawab melakukan pengembangan mobil
Hasilnya, menurut dia, mobil yang tak kunjung mampu meraih hasil positif.

Barrichello tidak puas dengan performa mobil yang disediakan Williams

BACA JUGA: Samuel Etoo Minta Dilego

Dia juga merasa kalau dirinya seperti jadi "kelinci percobaan", karena mekanik Williams sering membuat setting eksperimental"Saya tidak pernah ingin jadi pembalap penguji," kata Barrichello kepada Auto Motor und Sport.

"Mobil kami seperti membakar ban belakangKemudahan menyetirnya buruk dan semakin buruk di kondisi lintasan yang licinApa pun yang kami lakukan, kami tidak bisa mengacuhkan masalah ban ini," tambah pembalap Brazil itu.

"Kami terlalu banyak memasang komponen baru di mobil dan itu membuat kami kebingungan sendiri," cetus pembalap Brasil berusia 39 tahun tersebut.

Sejauh ini, Williams baru mengemas empat poinEmpat poin itu dihasilkan oleh BarrichelloMereka berada di posisi kesembilan dalam klasemen konstruktor terpaut 18 poin di belakang Toro Rosso.

Meski demikian CEO Williams, Adam Parr, menegaskan bahwa Williams tak ingin menyerah begitu saja di musim iniSkuad yang bermarkas di Grove, Inggris itu mengalami awal musim terburuk tahun ini dengan baru mencetak poin pertama di seri keenam yang berlangsung di Monaco.

"Kami baru melalui setengah jalan musim iniKami harus melakukan tugas yang lebih baik," ujar Parr seperti dilansir Autosport"Tak satu pun di tim ini yang menyerah tahun iniKami akan tetap maju hingga kami melakukan yang lebih baikItu yang bisa kami katakan sekarang," lanjutnya.

Namun, Parr juga menegaskan bahwa Williams saat ini menatap masa depan dengan penuh optimistisItu tak lain berkat kesepakatan menggunakan mesin Renault dan datangnya orang-orang baru di dalam tim untuk musim depan.

"Ada optimisme besar mengenai masa depanSetiap orang di tim ini ingin kembali bersama Renault tahun depanSangat menyenangkan dengan adanya orang baru yang datangSaya rasa orang-orang di sini butuh merasakan perubahanSetiap orang telah melakukan yang terbaik yang mereka bisa," ungkap Parr(ady/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikut Latihan, Fabregas Mungkin Bertahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler