Baru 13 Pemain Gabung Latihan Perdana

Jumat, 27 September 2013 – 08:25 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Timnas (Tim Nasional) sepakbola Indonesia senior mulai melakukan latihan bersama kemarin sore (26/9). Seperti yang disampaikan sebelumnya oleh Jacksen F Tiago, pelatih Timnas senior Indonesia bahwa Kamis sore timnya memang melakukan latihan. Sayangnya,  belum semua pemain hadir mengikuti latihan tersebut.

Sekitar 6 pemain masih belum tampak dalam latihan yang digelar di lapangan bola basket salah satu hotel di daerah Surabaya barat. Mereka yakni 5 pemain Persipura Jaya pura, Boaz Solossa, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Patrick Wanggai, dan Imanuel Wanggai. Sementara seorang lainnya yakni Vendri Mofu dari Semen Padang.      

BACA JUGA: Arsenal Menang, Juara Bertahan Tumbang

Kelima pemain Persipura belum mengikuti latihan karena masih dalam proses perjalanan kemarin sore. "Jadwal keberangkatan mereka dari Jayapura sore hari," kata Jacksen. Sedangkan, Mofu yang belum tampak hadir menurut Jacksen sedang menunggui istrinya yang mengalami sakit.

"Nanti, Titus Bonay, rekan setimnya di Semen Padang akan mengontaknya, untuk mengetahui kepastian bisa gabung dengan kami atau tidak," lanjutnya. Dari 13 pemain yang hadir, hanya satu pemain yang tampak menjalani latihan terpisah dengan yang lainnya.       

BACA JUGA: LPIS Ogah Ganti Rugi

Yakni Sergio Van Dijk, striker Persib Bandung yang kemarin mengalami sakit dibagian pahanya. "Tadi dia sudah ngomong ke saya. Bahwa dia mengalami sakit di pahanya," ujar Jacksen. Untuk segara mengetahui seberapa parah sakit yang dialami Sergio.       

Hari ini dokter timnas akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Sergio. Tentunya dengan meminta pertimbangan dari dokter tim Persib. "Ya hari ini, dia akan menjalani pemeriksaan. Biar segera tahu kemungkinan bisa tampil Sergio," jelasnya.

BACA JUGA: Persebaya Gugat PSSI ke CAS

Dalam latihan kemarin sore, Jacksen menekankan kesiapan fisik pemain timnas. Kekuatan para pemain diuji dengan melakukan latihan ringan. "Latihan tadi kami berikan untuk mempersiapkan tim secara fisik, otot-otot mereka supaya siap untuk latihan dengan intensitas yang lebih tinggi," katanya.

Untuk menerapkan strategi dilapangan, hari ini direncanakan Timnas bakal menggelar latihan di Stadion Petrokimia Gresik pagi dan sore harinya. "Dalam latihan besok, kami harap pemain yang belum gabung sudah bisa ikut latihan bersama," tandasnya. (nap)

 

 

.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antisipasi Serangan dari Sayap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler