Baru Dihadiri 33 Pemain

Rabu, 27 Juli 2011 – 08:43 WIB
Timnas SEA Games. Foto: Hendra Eka/Jawa pos

BATU - Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk Sea Games 2011 mulai menggelar seleksi di lapangan Agrokusuma, Kota Batu, kemarin (26/7)Dari 54 pemain yang dipanggil, ternyata baru 33 pemain yang hadir dalam seleksi.

Dari sejumlah nama yang mengikuti hari perdana seleksi, terlihat trio Arema Irfan Raditya, Dendi Santoso, dan Yongki Aribowo

BACA JUGA: Resmi Tersangka, Pemain Papua Ditahan

Selain itu, ada pula striker Sriwijaya FC Jajang Mulyana, pemain tengah Persijap Johan Juansyah, hingga pemain naturalisasi asal Persema Kim Jeffrey Kurniawan
Seleksi perdana ini ditangani duet pelatih muda: Aji Santoso dan Widodo C Putro.

Aji mengatakan, banyak pemain absen pada hari pertama seleksi karena berbagai faktor

BACA JUGA: Inilah Susunan Sementara Kepengurusan PSSI

Diantaranya adalah lima pemain timnas U-23 yang juga merupakan anggota timnas senior
Mereka adalah Irfan Bachdim, Ferdinand Alfred Sinaga, Gunawan Dwi Cahyo, Elgi Melgiansyah, dan Kurnia Meiga

BACA JUGA: Messi Absen Lawan United

"Mereka masih mengikuti agenda timnas senior untuk ajang pra-Piala Dunia," kata diaSementara yang lainnya kebanyakan absen karena sakit.

Seleksi rencananya akan digelar hinggal 30 Juli mendatangPada tanggal tersebut, tim pelatih bakal menyusutkan jumlah pemain hingga 29 pemain saja"Itu sudah termasuk lima pemain timnas senior yang otomatis lolos sekalipun tidak mengikuti agenda seleksi," ujar Aji yang juga menjabat sebagai pelatih Persebaya 1927 itu.

Setelah mengumumkan pemain yang lolos seleksi, timnas U-23 akan diliburkan dua hari antara 1-2 Agustus"Latihan baru dimulai pada 3 Agustus hingga Lebaran," kata pelatih kelahiran Kepanjen, 6 April 1970 silam itu.

Mantan punggawa Arema dan Persebaya ini mengatakan, selama proses seleksi ini, latihan akan digelar 1-2 kali sehari"Kami lakukan system selang selingHari ini dua kali latihan, besok sekali, begitu seterusnya," kata diaMengenai menu latihan yang diberikan pun tidak terlalu memberatkan pemain"Banyak small gameIni kan masih tahap seleksi, pemain tidak boleh kecapekan," kata dia.

Sekalipun menu yang diberikan tergolong ringan, namun banyak pemain yang terlihat kurang maksimal pada seleksi perdana tersebutMengenai hal ini, Aji masih bisa memakluminya"Hari ini, mereka masih beradaptasi," kata Aji(muf)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Akan Bersihkan Wasit-wasit Nakal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler