Baru Diresmikan Nur Mahmudi, Instalasi Air Sudah Rusak

Jumat, 06 September 2013 – 14:01 WIB

jpnn.com - DEPOK - Belum genap berusia sebulan, instalasi air bersih siap minum atau yang Riverse Otomatis (RO) milik PDAM Tirta Asasta Kota Depok, yang diluncurkan Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail sudah rusak. Kini air siap minum itu tidak berfungsi. Musabab rusaknya instalasi air minum itu akibat pasokan listrik ke alat tidak memadai.    

Kabag Umum, Setda Kota Depok Manto mengakui tidak mengetahui kerusakan pada tiga unit instalasi air bersih siap minum yang ada dilingkungan kantor Wali Kota Depok tersebut. Sebab, saat diluncurkan Rabu (14/08) lalu, pengecekan terhadap peralatan air bersih siap minum ini telah dilakukan. Baik itu keran air hingga instalasi listrik untuk mengalirkan air ke keran.    

BACA JUGA: 4 Pegawai Lion Air Dilaporkan Mengeroyok

”Belum tau kalau rusak, soalnya kemarin masih bisa berfungsi dengan baik. Nanti akan kami cek ke PDAM. Belum ada sebulan kok sudah rusak pasti ini ada kesalahan teknis saat pemasangan,” katanya kepada INDOPOS (JPNN Group). Menurutnya, rusaknya instalasi air bersih siap minum itu merupakan kesalahan PDAM Tirta Asasta. Sebab, mereka yang memasang tiga unit instalasi air sebelum di-launching.
     
Sementara itu, salah satu penikmat air bersih siap minum yang juga Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Satpol PP, Welman Naipospos mengaku kesal dengan rusaknya istalasi air bersih siap minum tersebut. Sebab, semenjak di-launching pasokan air mineral untuk dinasnya dihentikan. Sehingga seluruh personil penegak perda ini mengkonsumsiu air bersih siap minum tersebut selama beraktivitas.
     
Sementara itu, Humas PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Cepy Ahmad mengungkapkan, rusaknya tiga unit instalasi itu dikarenakan voltage listrik tidak mumpuni mengaliri kebutuhan listrik. Pemasangan aliran listrik itu didapatkan melalui instruksi Humas Pemkot Depok. ”Jelas bukan kami yang salah, Humas Pemkot Depok yang harus bertanggungjawab. Mereka menyuruh memasang arus listrik dari PJU,” terangnya. (cok)

BACA JUGA: PKL Tanah Abang Tuntas, Jokowi Diminta Fokus ke Banjir

BACA JUGA: Setiap Tahun, Kasus KDRT Naik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelamar CPNS Bakal Membludak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler