Basboi Wujudkan Impian Bersama The Adams

Minggu, 15 September 2024 – 07:17 WIB
Basboi dan The Adams. Foto: Dok. Dominion Records

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi hip-hop, Basboi menjalin kolaborasi dengan grup musik, The Adams.

Kolaborasi lintas genre tersebut menghasilkan lagu terbaru yang berjudul Itu Aku.

BACA JUGA: Pesona, Basboi Berkolaborasi dengan Andien

Dirilis oleh Dominion Records, lagu yang diproduseri Ario Hendarwan dari The Adams dan Panji Wisnu itu merupakan single keempat dari album kedua Basboi yang rencananya akan beredar pada Oktober 2024.

Itu Aku juga merupakan lagu kolaborasi pertama dalam sejarah karier The Adams sekaligus karya pertama dari Ario, Saleh Husein dan Gigih Suryoprayogo sejak melepas album Agterplaas pada 2019.

BACA JUGA: Godplant Makin Inventif dalam Aljabar

Pada permukaan, Itu Aku terdengar seperti layaknya banyak karya hip-hop yang menggembar-gemborkan pencapaian diri sendiri.

Akan tetapi, kalimat lainnya justru menunjukkan adanya sisi yang lebih dalam dari lagu, mencerminkan perjuangan seorang yang merantau dari Medan demi mengadu nasib di Jakarta

BACA JUGA: BCL dan Yuna Akhirnya Berkolaborasi, Hadirkan Watak Utama

"Lagu ini mengabadikan rasa-rasa positif seperti bangga, puas dan senang, tetapi di saat yang bersamaan juga merasakan sedih, bersalah, takut dan penyesalan," kata Basboi.

"Di kala merasakan perasaan campur aduk ini adalah momen penting bagi saya, maka ditulislah lagu ini dengan harapan bisa membuat momen menjadi monumen," sambung pemilik nama asli Baskara Rizqullah itu.

Basboi mengerjakan lagu Itu Aku dengan bantuan Panji Wisnu, produser andalan sejak mini album perdana Fresh Graduate pada 2019.

Demo awal Itu Aku hadir dengan musik yang lebih menonjolkan gitar karena pada saat itu Basboi sedang menggandrungi album CTV3: Cool Tape Vol. 3 oleh Jaden.

Setelah menyimak kembali hasilnya, Basboi malah teringat musisi lain yang lebih dekat secara geografis.

"Rasanya bakal jadi impian yang terwujud kalau The Adams ikutan, sebagai ikonnya musisi Indonesia dengan musik kayak begitu. Eksplorasi Basboi ke arah situ kayak dilegalisasi oleh yang punya," ucap Basboi.

Itu Aku merupakan persembahan segar dari Basboi dan The Adams yang akan membuat pendengar masing-masing terkejut maupun terhibur.

Dengan dirilisnya Itu Aku, maka tidak lama lagi pendengar bisa menikmati album kedua Basboi yang tentu saja akan dipenuhi dengan banyak kejutan lainnya.

Video musik Itu Aku yang disutradarai oleh Reinhart Giovanni juga mulai tayang di kanal YouTube resmi Basboi.

Sebelumnya, Basboi juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi pop Andien pada lagu Pesona. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler