Bawa 8 Kg Ganja, Penumpang Pelni Dicokok

Kamis, 18 Februari 2016 – 03:59 WIB
Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian saat ekspose penangkapan delapan kilogram ganja di Pelabuhan Beton, Sekupang, Batam. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - SEKUPANG - Seorang penumpang KM Kelud yang berlayar dari Belawan ke Batam diringkus puluhan polisi yang menggelar razia narkoba di pelabuhan Beton, Sekupang kemarin (17/2). 

Penumpang kapal Pelni yang diketahui bernama Muhammad Zaini itu diamankan di ruang kedatangan setelah seluruh bawaan penumpang termasuk miliknya digeledah petugas.

BACA JUGA: Usai Disodomi Teman Sendiri Motorpun Dibawa Kabur

Alhasil, sebanyak 8 kilogram ganja kering yang disimpan dalam tas ransel milik Zaini terendus. Polisi awalnya curiga dengan gerak-gerik Zaini. 

Apalagi saat merazia Kampung Aceh pada Selasa (16/2) lalu, polisi telah mendapat informasi dari salah satu pengguna narkoba yang ikut diamankan dalam razia tersebut akan ada ganja masuk ke Batam.

BACA JUGA: Bocah SD Mengigil Ketakutan Usai Dicabuli Om-Om di Semak-semak

Zaini ini merupakan kurir ganja yang dipasok ke Kampung Aceh. "Penumpang ini sebagai kurir, membawa ganja kering kurang lebih sebanyak 8 kg," kata Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian, seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Rabu (17/2). 

"Itu ada salah seorang yang bawa senjata kami amankan kemarin (16/2), si Md ini pesan ganja dari Aceh," tambah mantan Wakakorlantas Mabes Polri tersebut. 

BACA JUGA: Ssstt... Ada Mobil Bergoyang, Saat Diintip, Astaga Ternyata Lagi..

Untuk membawa ganja kering tersebut, Md tak mengggunakan kurir dari Aceh. Ia menyuruh Zaini mengambil barang haram tersebut. Dengan iming-iming mendapatkan imbalan yang cukup besar. Zaini akhirnya mau membawa ganja kering, yang dibalut dengan lakban coklat. 

"Berapa upahnya akan kami dalami," ujar Sam.(ska/ray/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pakai Modus Debt Collector, Lima Pemuda Rampas Avanza


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler