Bawaslu Dikepung Pendukung Prabowo, di KPU Malah Ramai Aksi Bagi-bagi Takjil

Jumat, 10 Mei 2019 – 18:21 WIB
Ratusan massa tampak memadati area dekat Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bila Kantor Bawaslu ramai dengan aksi damai para pendukung Prabowo-Sandi, di kawasan KPU malah riuh dengan bagi-bagi takjil.

Inisiator bagi-bagi takjil ini adalah anggota Putri Garda Matahari. Putri Garda Matahari yang dipimpin Dea Paramita membagi takjil di depan Kantor KPU.

BACA JUGA: Dukung Bawaslu, Puluhan Santri Diteriaki Massa Nasi Bungkus oleh Ibu-Ibu Fan Prabowo

BACA JUGA : Dukung Bawaslu, Puluhan Santri Diteriaki Massa Nasi Bungkus oleh Ibu-Ibu Fan Prabowo

 

BACA JUGA: Pendukung Prabowo Bubar, Jalan Thamrin Kembali Normal

Aksi ini sebagai wujud dukungan Garda Matahari kepada KPU yang telah menjalankan pemilu secara damai.

"Kami ingin memberikan dukungan kepada KPU. Jangan pernah takut, rakyat bersamamu," kata Dea dalam pesan elektroniknya, Jumat (10/5).

BACA JUGA: Prabowo Sampaikan Pesan untuk Pendukung yang Gelar Aksi di Bawaslu

Pada kesempatan tersebut, Dea juga membacakan pernyataan sikap Garda Matahari pada aksi damai dukung KPU.

1. Garda Matahari Mendukung dan mengapresiasi kinerja KPU RI sebagai salah satu institusi pelaksana dalam proses demokrasi Indonesia, sesuai amanat undang-undang yang konstitusional.

2. Garda Matahari mendukung KPU yang tengah menjalankan tugas, wewenang dan kewajibannya secara profesional dan independen sesuai dengan ketentuan hukum/perundang-undangan yang berlaku di NKRI.

3. Garda Matahari mengimbau kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat agar memberi kepercayaan sepenuhnya kepada KPU sebagai institusi penyelenggara Pemilu 2019 yang independen dan kredibel sesuiai dengan peraturan perundang-undangan. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita fitnah, hoaks yang bermaksud mendelegitimasi lembaga penyelenggaraan Pemilu.

BACA JUGA : Prabowo Sampaikan Pesan untuk Pendukung yang Gelar Aksi di Bawaslu

4. Garda Matahari menolak adanya ajakan People Power, yang bisa membuat kemunduran demokrasi Indonesia, serta berdampak pada ancaman keutuhan kesatuan serta dapat menjadikan pemantik perpecahan bangsa. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendukung Prabowo Unjuk Rasa di Depan Gedung Bawaslu, Thamrin Lumpuh


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler