Bayaran Menakjubkan Sutradara Wonder Woman 2

Rabu, 13 September 2017 – 11:26 WIB
Sutradara Wonder Woman 2 Patty Jenkins. Foto: The Hollywood Reporter

jpnn.com - Patty Jenkins dipastikan kembali menggarap Wonder Woman 2. Kabar itu dikonfirmasi Warner Bros, Selasa (12/9).

Pada sekuel tersebut, Jenkins berperan sebagai sutradara, penulis, sekaligus produser.

BACA JUGA: Siapa Layak Jadi Joker?

Meski nilai kontraknya belum diumumkan, dia sudah dipastikan sebagai sutradara perempuan berbayaran tertinggi.

”Perkiraannya USD 7 juta sampai 9 juta (Rp 92,4 miliar–118,8 miliar, Red). Belum termasuk tambahan dari penghasilan box office yang masuk di klausul kontrak,” ungkap seorang sumber sebagaimana dikutip Variety.

BACA JUGA: DC Comic Pengin Bikin Film Joker, Fans: Tidaaaaakk!

Angka itu jauh lebih tinggi daripada kontrak untuk film pertama Wonder Woman yang hanya bernilai USD 1 juta (Rp 13,2 miliar).

Untuk mencapai kesepakatan itu, rumah produksi film adaptasi DC Comics tersebut harus menempuh jalan panjang. Proses negosiasi berlangsung alot.

BACA JUGA: What? Warner Bros Garap Film tentang Kisah Cinta Joker

Berbeda dengan Gal Gadot yang teken kontrak membintangi sekuel sebulan setelah Wonder Woman dirilis, Jenkins tidak langsung menerima tawaran Warner Bros. Dibutuhkan waktu tiga bulan.

Pada Wonder Woman, Jenkins berstatus sebagai sutradara pengganti. Dia menggantikan Michelle McLaren yang mundur gara-gara perbedaan visi kreatif dengan Warner Bros. Dia hanya dikontrak untuk satu film.

Meski begitu, kita semua tahu kinerja sutradara Monsters itu memuaskan. Film yang ber-setting Perang Dunia I tersebut mengumpulkan lebih dari USD 800 juta atau setara dengan Rp 10,5 triliun dari seluruh dunia.

Prestasi itulah yang membikin Jenkins kembali diburu buat sekuel Wonder Woman. Apalagi, istri penulis Sam Sheridan tersebut juga disukai pihak eksekutif.

Geoff Johns, produser film-film adaptasi DC Comics, kagum dengan Jenkins yang punya banyak ide bagus.

”Patty dan aku sedang membenahi naskahnya. Kami punya banyak ide keren buat lanjutan Wonder Woman,” terang Johns ketika diwawancarai Juli lalu.

Wonder Woman 2 bakal dirilis pada 13 Desember 2019. (Deadline/Variety/fam/c25/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hmm..Wonder Woman Lagi Berlibur di Indonesia?


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler