BAZNAS Sediakan Mobile Clinic bagi Pengungsi Palestina di Jordan

Kamis, 08 Agustus 2024 – 12:29 WIB
BAZNAS bekerja sama dengan HCO dan MAP menyediakan Mobile Clinic bagi pengungsi Palestina di Jordan. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) dan Medical Aid for Palestinians (MAP) menyediakan Mobile Clinic.

Kehadiran Mobile Clinik itu untuk memberikan layanan kesehatan bagi pengungsi Palestina di Jordan.

BACA JUGA: BAZNAS dan AIU Malaysia Perkuat Kerja Sama Program Beasiswa untuk Mustahik

Ketua BAZNAS KH Noor Achmad mengatakan, mobil ini didesain khusus dapat bergerak dan berpindah-pindah ke lokasi pengungsian, terutama yang sulit mengakses layanan kesehatan.

"Kami juga bekerja sama dengan Medical For Palestine yang nantinya akan menyediakan dokter, perawat, dan obat-obatan di Mobile Clinic yang berkeliling ke titik-titik pengungsian yang saat ini mencapai 4.000 jiwa," ujar Kiai Noor, dalam keterangannya, Kamis (8/8).

BACA JUGA: BAZNAS bersama Sedekah Konsumen Alfamart Resmikan Rumah Sehat di Kendal

Kiai Noor menyampaikan bahwa Mobile Clinic ini juga tidak hanya berfokus bagi pengungsi Palestina, namun, juga bisa dimanfaatkan oleh pengungsi yang berasal dari Suriah, dan Sudan.

"Kehadiran Mobile Clinic ini tentunya untuk memudahkan pengungsi dalam mendapatkan pelayanan lebih cepat dan mudah," tuturnya.

BACA JUGA: BAZNAS Salurkan Daging Kurban untuk Pengungsi Palestina di Yordania

Kiai Noor mengungkapkan bahwa BAZNAS juga terus berupaya memberikan layanan-layanan terbaik bagi mereka yang membutuhkan.

Dia berharap dengan adanya Mobile Clinic ini dapat meringankan beban penderitaan para pengungsi Palestina.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap kemanusiaan dan upaya nyata untuk meringankan beban mereka yang terdampak konflik dan krisis," ungkapnya.

Ke depan, kata Kiai Noor, kerja sama kedua pihak dapat terus berkembang terutama dalam memberikan penanganan dan bantuan bagi para pengungsi melalui program-program unggulan lainnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler