BBM Naik Turun, Tarif Angkutan Umum Mondar-Mandir

Sabtu, 17 Januari 2015 – 01:16 WIB
BBM Naik Turun, Tarif Angkutan Umum Mondar-Mandir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi Angkutan Darat (Organda) akan melakukan pembahasan mengenai penurunan tarif angkutan umum menyusul turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) yang dimulai Senin (19/1) nanti. Ketua Organda DKI, Shafruhan Sinungan mengatakan tarif angkutan umum yang menggunakan bahan bakar premium turun Rp 500.

Sedangkan untuk jenis bahan bakar solar tidak akan terjadi penurunan. "Untuk bahan bakar premium penurunan tarif angkutannya paling tinggi Rp 500. Kalau untuk solar enggak bisa turun. Karena harga solar lebih rendah penurunannya dibandingkan sebelumnya," kata Shafruhan, Jumat (16/1).

BACA JUGA: Jokowi Beri Kesempatan KPK Garap Komjen BG

Menurut Shafruhan, penurunan tarif tidak terlalu besar karena harga BBM turun hanya 17 persen. Sedangkan, aspek lainnya seperti suku cadang, oli, dan ban mengalami kenaikan luar biasa. "Komponen itu naik," ucap Shafruhan.

Lebih lanjut Shafruhan menyatakan akan melakukan rapat internal dengan para pengusaha angkutan untuk membicarakan mengenai penurunan tarif tersebut.

BACA JUGA: Presiden Umumkan Harga Semen Turun, Ini Kata Menteri Rini

Shafruhan berharap pemerintah pusat tidak sembarangan dalam menaikan atau menurunkan harga BBM. "Jadi maju dan mundur gini. Masa mondar-mandir, itu artinya pemerintah enggak punya kepedulian terhadap angkutan umum," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Tahu Pelantikan Ditunda, Budi Gunawan Ngacir dari Istana

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honorer K2 Minta Perlakuan Khusus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler