BCA Life & Bank BCA Perluas Akses Digital Produk Asuransi MyGuard

Sabtu, 28 September 2024 – 16:10 WIB
PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) memperluas akses digital terhadap produk asuransi MyGuard. Foto: Dokumentasi BCA Life

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) memperluas akses digital terhadap produk asuransi MyGuard.

Kini, nasabah dapat membeli asuransi ini secara online dengan premi terjangkau mulai dari Rp 14 ribuan per bulan melalui fitur ‘Proteksi’ di aplikasi myBCA dan website myBCA.

BACA JUGA: BCA Life Sukses Jaga Kinerja Keuangan Positif di 2023, Optimistis Berlanjut Tahun Ini

"Inisiatif ini bertujuan memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa di tengah meningkatnya inflasi medis dan biaya kesehatan di Indonesia," kata Presiden Direktur & CEO BCA Life Christine Setyabudhi, Sabtu (28/9).

Data Bank Indonesia menunjukkan transaksi perbankan digital mencapai Rp 5.103,03 triliun pada Februari 2024, tumbuh 19,72 persen secara tahunan.

BACA JUGA: Hari Pelanggan Nasional, BCA Life Luncurkan Fitur Baru

Pertumbuhan ini juga berdampak positif pada transaksi asuransi digital, terutama setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan regulasi baru untuk mendukung digitalisasi di sektor ini.

Di awal 2024, Otoritas Jasa Keuangan menerbitkan Peraturan OJK (POJK) Nomor 8 Tahun 2024 yang mengatur penyelenggaraan produk asuransi secara digital.

BACA JUGA: BCA Life Pelindung Penyakit Kritis, Premi Mulai Rp 20 Ribu, Uang Tanggungan Gede

Menyikapi hal ini, BCA Life dan Bank BCA segera memperluas jangkauan produk MyGuard agar lebih mudah diakses oleh nasabah.

"Kami ingin nasabah merasa tenang dan terlindungi tanpa proses yang rumit. MyGuard menawarkan berbagai pilihan paket perlindungan jiwa yang mudah diakses sehingga nasabah dapat fokus pada hal-hal penting dalam hidup mereka," jelasnya.

MyGuard adalah produk asuransi jiwa digital yang menawarkan manfaat uang pertanggungan hingga Rp 1 miliar atas risiko meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan.

Produk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dengan pilihan asuransi tambahan, seperti Accident Care, Critical Care, dan Hospital Care.

Produk ini bisa dimiliki untuk mereka usia 18 hingga 64 tahun.

Masa pertanggungan MyGuard selama 1 tahun dan dapat diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung berusia 99 tahun, sepanjang pemegang polis membayar Premi.

Kehadiran MyGuard di platform digital BCA merupakan wujud komitmen untuk menghadirkan layanan perlindungan finansial yang nyaman dan mudah diakses.

BCA Life dan Bank BCA bertekad untuk memberikan layanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan setiap langkah kehidupan nasabah.(esy/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler