Bea Cukai Ajak Pelajar Pahami Perannya Lewat Rangkaian CEFHS

Senin, 29 Juli 2024 – 18:41 WIB
Bea Cukai membekali para siswa dengan aturan kepabeanan dan cukai, serta mengajak para siswa untuk berpartisipasi dalam CEFHS. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai mengadakan kunjungan ke sekolah yang berada di Semarang, Pekanbaru, dan Banten

Kunjungan itu dilakukan untuk membekali para siswa dengan aturan kepabeanan dan cukai, serta mengajak para siswa untuk berpartisipasi dalam Customs and Excise Festival for High School (CEFHS).

BACA JUGA: Bea Cukai Beri Wadah Siswa SMA Berkarya di Bidang Akademis dan Seni Lewat Kompetisi

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar mengatakan CEFHS merupakan kegiatan tahunan berskala nasional yang diselenggarakan Bea Cukai.

“CEFHS kami targetkan untuk pelajar SMA/sederajat di seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada 8 Juli-12 September 2024,” katanya.

BACA JUGA: Hadiri Pemusnahan Barang Bukti, Bea Cukai Parepare Memperkuat Sinergi Antarinstansi

Mendukung hal tersebut, kali ini sosialisasi dilakukan Bea Cukai di tiga wilayah, yaitu Semarang, Pekanbaru dan Banten.

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas gelar CGTS ke SMK Muhamadiyah 1 Semarang pada Rabu (24/7), kemudian Kanwil Bea Cukai Riau bersama Bea Cukai Pekanbaru melaksanakan CGTS ke SMKN 7 Pekanbaru pada Kamis (25/7).

BACA JUGA: Bea Cukai Gagalkan Upaya Penyelundupan Barang Ilegal di Wilayah Perairan Asahan

Di hari yang sama Kanwil Bea Cukai Banten, Bea Cukai Soekarno-Hatta, Bea Cukai Merak dan Bea Cukai Tangerang menggelar kunjungan ke SMAN 95 Jakarta.

“Kunjungan Bea Cukai ke sejumlah sekolah ini bertujuan untuk menyosialisasikan tugas dan fungsi Bea Cukai, peran Bea Cukai terhadap APBN, dan ajakan untuk berpartisipasi dalam kompetisi pada kegiatan CEFHS," jelasnya.

Dia menambahkan seluruh kegiatan perlombaan tidak dikenakan biaya pendaftaran, dan informasi selengkapnya dapat disimak pada bit.ly/prbc2024.

“Kami rasa generasi muda harus mendapatkan edukasi untuk meningkatkan kesadaran akan peran penting masyarakat dalam pengawasan pengelolaan keuangan negara, selain itu juga untuk memupuk semangat membangun Indonesia maju di masa mendatang," pungkasnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... GIIAS 2024 Manfaatkan Fasilitas TPPB, Bea Cukai: Ini Wujud Dukungan Pemerintah


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bea Cukai   APBN   SMA   Peran bea cukai  

Terpopuler