Bea Cukai Banten Sabet Penghargaan dari Redeco Petrolin Utama

Jumat, 17 Mei 2024 – 14:22 WIB
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten menerima penghargaan dari PT Redeco Petrolin Utama, pada Selasa (14/5). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten menerima penghargaan dari PT Redeco Petrolin Utama, pada Selasa (14/5).

Penghargaan tersebut diberikan perusahaan itu sebagai apresiasi atas pelayanan prima yang diberikan oleh Kanwil Bea Cukai Banten dalam rangka penerapan fasilitas pusat logistik berikat (PLB), kawasan pabean, dan tempat penimbunan sementara (TPS).

BACA JUGA: KPK Bakal Panggil Eks Kepala Bea Cukai Purwakarta

“Dengan fasilitas kepabeanan yang diberikan Bea Cukai, diharapkan dapat membantu para pelaku industri mengembangkan usahanya, sehingga pemanfaatan fasilitas ini dapat mendorong penyerapan tenaga kerja," ujar Rahmat.

PT Redeco Petrolin Utama adalah perusahaan di bawah pengawasan Bea Cukai Merak yang menjalankan kegiatan sebagai TPS.

BACA JUGA: Bea Cukai Pastikan Pelayanan Optimal Lewat CVC

TPS adalah bangunan dan/atau lapangan untuk menimbun barang impor atau ekspor sementara menunggu pemuatan atau pengeluarannya.

Selain fasilitas TPS, perusahaan ini juga telah mendapatkan izin fasilitas PLB pada 7 juni 2021.

BACA JUGA: Bea Cukai Terus Genjot Ekspor dan Penyerapan Tenaga Kerja Lewat Fasilitas Kepabeanan

PLB merupakan gudang multifungsi untuk menimbun barang impor atau lokal dengan fasilitas perpajakan, kepabeanan, serta fleksibilitas operasional lainnya.

Direktur Utama PT Redeco Petrolin Utama, Alexander Ronny Moniaga mengatakan bahwa apresiasi ini ditujukan kepada Kanwil Bea Cukai Banten atas layanan prima yang telah diberikan.

"Informasi yang kami butuhkan terkait ketentuan peraturan kepabeanan dan cukai disampaikan secara cepat dan jelas, serta pelayanan yang kami terima melebihi janji layanan yang telah ditetapkan,” ujar Ronny.

Kanwil Bea Cukai Banten senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jasa di wilayah kerjanya.

Apresiasi dari pengguna jasa itu adalah wujud komitmen Kanwil Bea Cukai Banten dalam mendukung kemajuan perindustrian dan perdagangan demi meningkatkan perekonomian Indonesia. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bea Cukai Gelar Operasi Rokok Ilegal Secara Serentak di 4 Wilayah Ini


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bea Cukai   impor   ekspor   Penghargaan  

Terpopuler