Bea Cukai Bersama TNI dan BNN Perkuat Pengawasan di Daratan dan Perairan

Selasa, 12 April 2022 – 22:00 WIB
Bea Cukai bersama TNI bersinergi untuk memperkuat pengawasan terhadap barang ilegal di daratan dan perairan. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal dan berbahaya.

Mendukung hal tersebut, perlu ada sinergi antarinstansi penegak hukum agar manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab dapat terwujud.

BACA JUGA: Jelang Mudik Lebaran, Bea Cukai Siap Awasi Penumpang WNI dari Luar Negeri

“Seperti halnya yang dilakukan Bea Cukai Kanwil Sumbagtim yang bekerja sama dengan BNN dalam operasi patroli laut,'' ujar Hatta Wardhana, Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai.

Kegiatan ini berlangsung di sepanjang Sungai Musi sampai Tanjung Api-Api.

BACA JUGA: Lihat nih, Bea Cukai Gagalkan Pengiriman 1,7 Juta Batang Rokok Ilegal

Hatta menambahkan, selain melakukan operasi gabungan dengan BNN, Bea Cukai Kanwil Sumbagtim mengunjungi Markas Kodam II/Sriwijaya. 

Pihaknya melakukan koordinasi pengawasan dan penguatan sinergi dengan TNI untuk mencegah peredaran barang ilegal dan berbahaya di wilayah Sumatera Bagian Timur.

BACA JUGA: Bea Cukai Memperkuat Fondasi Ekonomi Nasional lewat UMKM

Bea Cukai Kanwil Khusus Papua juga melaksanakan kunjungan ke Pasukan Marinir (Pasmar) 3 Sorong, Kamis (7/4).

Sebagai apresiasi atas dukungan terhadap pembangunan Zona Integritas Kanwil Khusus Papua, Bea Cukai memberikan piagam penghargaan kepada Pasmar 3 Sorong.

“Kami berharap sinergi terjalin dengan baik sehingga mampu meningkatkan komitmen untuk mewujudkan pembangunan yang solid dan bertanggung jawab,” jelas Hatta.

Bentuk sinergi dengan aparat penegak hukum (APH) juga diwujudkan melalui bimbingan teknis antara Bea Cukai Kanwil Jakarta dan BNN Provinsi Jakarta, Kamis (31/3).

Peserta kegiatan merupakan pegawai unit penindakan dan penyidikan (P2) di lingkungan Kanwil Jakarta.

Bimbingan teknis ini menjadi upaya pencegahan dan pemberantasan penyelundupan narkotika, psikotropika, dan prekursor (NPP) di wilayah DKI Jakarta.

“Melalui berbagai sinergi pengawasan di wilayah daratan dan perairan, kami berharap menciptakan rasa aman bagi masyarakat Indonesia," ujar Hatta. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler