Bea Cukai Melatih Pelaku Usaha Go Internasional

Senin, 19 April 2021 – 21:32 WIB
Bea Cukai memberikan bantuan kepada pelaku IKM dan UMKM memasarkan produk ke pasar internasional. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memberikan bantuan kepada pelaku IKM dan UMKM memasarkan produk ke pasar internasional. Oleh karena itu, Bea Cukai di berbagai daerah menggelar pelatihan serta seminar.

Kegiatan-kegiatan itu yang menjadi ajang untuk IKM-UMKM menambah wawasan tentang kepabeanan dan cukai, serta menimba ilmu sesuai materi yang disajikan.

BACA JUGA: Gali Potensi Ekspor di Daerah, Bea Cukai Bersinergi dengan KADIN

Plt Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai M. Hatta Wardhana menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa terjun ke masyarakat untuk berbagi ilmu, serta menjadi penunjang kegiatan ekspor yang akan dilakukan pelaku usaha.

“Di masa pandemi kali ini, Bea Cukai tidak henti-hentinya membantu pelaku usaha untuk go internasional dalam memasarkan produk-produknya. Selain hal tersebut membantu Indonesia memulihkan perekonomiannya, hal ini juga menjadi bukti nyata kehadiran Bea Cukai di masyarakat,” ungkap Hatta.

BACA JUGA: Bea Cukai Berikan Fasilitas Impor Vaksin Tahap 8

Perwakilan Bea Cukai yang melaksanakan kegiatan tersebut antara lain, Bea Cukai Pasuruan, Bea Cukai Belawan serta Bea Cukai Pontianak. Seluruh kegiatan dilakukan dalam tajuk pelatihan serta seminar ekspor terhadap IKM-UMKM.

“Seluruh kegiatan yang dilakukan Bea Cukai terkait ini menjadi rangkaian kegiatan Bea Cukai dalam merangkul masyarakat serta pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Tentu dalam pelaksanaannya kami mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan tujuan untuk saling menjaga kesehatan,” lanjut Hatta.

Dia kemudian menambahkan bahwa Bea Cukai di mana pun siap untuk selalu memberikan asistensi kepada pelaku usaha IKM-UMKM yang akan melakukan ekspor hingga kegiatan ekspornya dapat berjalan lancar. (*/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bea Cukai   UMKM   Pasar   ekspor  

Terpopuler