Bebas, Ini Tiga Hal yang Disampaikan Bambang di KPK

Sabtu, 24 Januari 2015 – 04:36 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA  - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto dibebaskan. Begitu bebas, Bambang langsung menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Sabtu (24/1) dinihari.

Kedatangan Bambang disambut oleh para aktivis antikorupsi yang sudah menunggunya di KPK. Mereka bertepuk tangan dan menyerukan shalawat.

BACA JUGA: Ini Cara Pimpinan KPK Bujuk Polri Tangguhkan Penahanan BW

Bambang keluar menemui para aktivis sekitar pukul 02.10 WIB. Pada saat itu, dia menyampaikan tiga hal di hadapan para aktivis.

"Pertama, saya ucapkan terima kasih atas segenap upaya dari teman-teman untuk mendukung saya maupun KPK dengan bersusah payah melakukan tindakan mempersoalkan berbagai hal yang dianggap bertentangan dengan hukum," kata Bambang di KPK, Jakarta, Sabtu (24/1) dinihari.

BACA JUGA: Penyelam Harus Lepaskan Jenazah dari Sabuk Pengaman

Bambang menyatakan masih banyak tantangan yang menghadang di depan. Karena itu, menurutnya, perlu membangun soliditas yang lebih baik.

"Karena semua tantangan pada ujungnya tidak bangun kemaslahatan masyarakat," ujar Bambang.

BACA JUGA: Pakai Sarung Langsung Diborgol, BW Diancam Diplester

Terakhir, Bambang meminta masyarakat untuk bersatu membangun soliditas. "Karena ada kepentingan lain yang mencoba mencuri finish, menikung di tikungan sehingga pemberantasan tidak bisa dilakukan secara utuh dan baik," tuturnya.

Bambang pun mengimbau masyarakat untuk membantu KPK dalam menjalankan tugas. Bantuan itu jangan hanya diberikan dengan doa dan dukungan tapi juga kritik. "Agar kami bisa jalankan tugas dengan baik," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komnas HAM Menduga terjadi Pelanggaran HAM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler