Beckenbauer Dukung Schweinsteiger jadi Kapten Timnas Jerman

Selasa, 05 Agustus 2014 – 13:02 WIB
Bastian Schweinsteiger. Getty images

jpnn.com - BERLIN - Legenda hidup timnas Jerman Franz Beckenbauer memberikan suara dukungan kepada gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger untuk menjadi kapten timnas Jerman, usai Philipp Lahm pensiun.

Beckenbaur mengatakan, Schweinsteiger sangat pantas menjadi kapten Der Panzer karena sudah punya mental dan jiwa kepemimpinan yang baik. "Sangat logis memberikan ban kapten timnas kepada Schweinsteiger. Dia penerus (pengganti) Philipp Lahm yang menurut saya paling cocok dengan karakter Jerman," kata Beckenbaur di Bild, Selasa (5/8).

BACA JUGA: Striker Everton Borong Tiket untuk Fans Pengangguran

Philipp Lahm resmi mengundurkan diri membela timnas usai ikut mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia Brasil 2014. Meski sudah banyak yang memprediksi keputusan Lahm itu, faktanya masih banyak pihak yang merasa kehilangan Lahm. "Philipp Lahm adalah seorang pemimpin, ia memenangkan banyak simpati dan kepemimpinannya sangat luar biasa selama Piala Dunia," imbuh Beckenbaur.

"Sekarang saya pikir sudah saatnya Schweinsteiger menjadi pemimpin rekan-rekan di timnas. Dia juga sudah akrab dengan posisi sebagai wakil (kapten) Lahm. Mats Hummels juga bisa didorong sebagai wakil kapten untuk Schweinsteiger. Manuel Neuer juga sebenarnya punya kepribadian yang hebat, tapi saya pikir pelatih lebih memilih outfield player karean mereka bisa lebih baik mempertimbangkan keputusan di dalam lapangan," pungkas Beckenbauer. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Cavaliers Buru Tanda Tangan Shawn Marion

BACA JUGA: Ibra Anggap PSG tak Butuh Di Maria

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dani Osvaldo tak Sabar Bawa Inter Raih Scudetto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler