Beda dengan Krisdayanti, Crazy Rich Tanjung Priok Ini Tak Pernah Ambil Gaji di DPR

Sabtu, 18 September 2021 – 02:10 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni blak-blakan menjelaskan soal gaji fantastis wakil rakyat yang tengah mendapat sorotan publik setelah Krisdayanti mengungkap pendapatannya sebagai anggota dewan.

Anggota DPR RI Krisdayanti mengungkap setiap bulan dia menerima gaji pokok Rp 16 juta dan uang tunjangan Rp 59 juta serta dana aspirasi kisaran Rp 450 juta yang diterima lima kali dalam setahun.

BACA JUGA: Krisdayanti Blak-blakan soal Gajinya di DPR, Ternyata Sebegini

Pengakuan istri Raul Lemos itu pun memantik berbagai pernyataan publik yang mengkritik jumlah gaji anggota DPR selama ini.

Namun, Sahroni menjelaskan uang yang diterima anggota DPR itu tidak serta merta masuk ke kantong pribadi anggota, tetapi dana itu harus digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

BACA JUGA: Alex Noerdin Tersangka Korupsi, Herman Deru Blak-Blakan soal Hubungan Mereka, Oh Ternyata

"Perlu diingat bahwa uang tersebut tidak semuanya langsung masuk ke kantong anggota," ucap Ahmad Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (17/9).

Legislator Partai NasDem itu menyebut ada banyak tanggung jawab seorang anggota dewan untuk menggunakan uang tersebut. Seperti untuk dana aspirasi, bertemu masyarakat, dll.

BACA JUGA: Ungkap Masalah saat Tes PPPK Guru 2021, GTKHNK 35+ Sampaikan 3 Tuntutan

"Dan ini juga ada pertanggungjawabannya nanti ke negara. Ini yang perlu diluruskan," tegas politikus berjuluk The Crazy Rich Tanjung Priok itu.

Anggota DPR RI Dapil III Jakarta itu membeberkan bahwa dirinya lebih banyak mengalokasikan gaji dan tunjangan yang diterima itu untuk berbagai program dan kegiatan sosialnya di Ahmad Sahroni Center (ASC).

"Saya terus terang lupa persisnya berapa gaji di DPR, karena dari awal saya enggak pernah ambil," ucapnya.

Sahroni menyebut semua hak keuangannya dari DPR langsung masuk semua ke program di ASC untuk dikembalikan kembali kepada masyarakat.

"Jadi, memang banyak dari kami yang bahkan mengeluarkan dana yang jauh lebih besar dari yang diberi negara untuk kepentingan konstituen," ujar Ahmad Sahroni.

Suami Feby Belinda itu bersyukur diberikan rezeki berlebih, sehingga tidak ada salahnya membantu sesama.

"Tidak sedikit teman-teman DPR yang begitu. Jadi, jangan dilihat dari satu, dua orang saja," tandas anggota dewan berlatar belakang pengusaha itu. (fat/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler