Beda Nasib Ivanovic-Jankovic

Sabtu, 27 September 2008 – 16:18 WIB
BEIJING - Episode buruk masih mengakrabi petenis asal Serbia Ana IvanovicUsahanya untuk kembali meraih posisi nomor satu WTA (Asosiasi tenis Wanita) kembali menghadapi ganjalan

BACA JUGA: Robinho Pecat Agen

Kemarin (26/9) Ivanovic harus tersungkur di perempat final Tiongkok Terbuka.

Petenis yang menempati unggulan kedua itu menyerah pada petenis tuan rumah Zheng Jie dengan kedudukan 6-7 (4), 6-2, 4-6
Kekalahan atas Zheng tersebut merupakan yang kedua dalam musim ini

BACA JUGA: Chis John Diminta Fokus Latihan

Sebelumnya, Ivanovic juga menyerah pada Zheng di babak ketiga grand slam Wimbledon.

Ivanovic sudah harus menghadapi tekanan dari petenis andalan tuan rumah itu sejak set pembuka
Meski sempat unggul hingga akhir set pertama itu, dia tak mampu menyudahinya dengan kemenangan

BACA JUGA: Seru Berebut Nomor Satu

Setelah sukses memaksakan tie break, Zheng juga memenangi tie break itu.

"Dia (Zheng) bermain dengan baikSaya tak mampu melakukan servis pertama sesuai harapanItulah saya kira perbedaan terbesarnya,'' ungkap Ivanovic.

Ivanovic sebenarnya mampu menguasai keadaan di set keduaDia mampu meminimalkan kesalahan hingga memaksa terjadinya pertarungan set ketigaNamun, lagi-lagi dia tak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya dan menyerah pada petenis peringkat ke-30 WTA itu.

Meski demikian, Ivanovic tak larut dalam kekecewaanPerempat final di turnamen berkategori Tier II tersebut sudah memberikan sinyal positif baginyaTerutama setelah dirundung cedera dan penampilan buruk setelah meraih gelar grand slam pertamanya di Prancis Terbuka lalu.

"Saya pikir di turnamen ini, kemarin dan hari ini, saya sudah bermain dengan kemampuan terbaik setelah Prancis TerbukaHal itu membuat saya senang dan positif,'' tambahnya.

Menuju Tiongkok Terbuka, Ivanovic optimistis meraih hasil bagus untuk mendapatkan peringkat pertama WTA yang kini dimiliki Serena Williams (AS)Selain dia, rekan senegaranya, Jelena Jankovic, memiliki ambisi yang sama.

Namun, Jankovic lebih beruntung dibandingkan IvanovicKemarin peringkat kedua WTA itu meraih tiket ke semifinalDia menjungkalkan unggulan ketujuh Daniela Hantuchova (Slovakia) dengan 7-5, 6-1.

Dua tempat semifinal lain menjadi milik para petenis Rusia, unggulan kelima Vera Zvonareva dan unggulan keempat Svetlana KuznetsovaZvonareva menundukkan Anabel Medina Garrigues (Spanyol) 6-0, 6-1, sedangkan Kuznetsova menghentikan Dominika Cibulkova (Slovakia) 6-2, 6-4Di semifinal, Zvonareva menantang Jankovic, sedangkan Kuznetsova meladeni Zheng(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berbondong ke Sirkuit, Kota Macet Total


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler