Begal Ancam Korban Pakai Parang, Motor Siswi Ini pun Melayang

Senin, 25 Januari 2016 – 07:40 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - PUJUD — Seorang petani asal Kepenghuluan Babusalam Rokan, Pujud, Rohil, Riau ditangkap polisi karena membegal pelajar saat pulang dari sekolah. 

Alhasil, tersangka Samsul Arifin Lubis al Samsul (15) berhasil merampas satu unit sepeda motor koban. Namun, sialnya tak lama setelah beraksi, Samsul langsung ditangkap dan kini mendekam di balik jeruji besi Polsek Pujud.

BACA JUGA: Politikus Golkar Ditangkap di Pos Ronda

Tersangka yang merupakan petani karet ini ditangkap, Sabtu (23/1) siang dengan korban seorang pelajar, Juna Hartika (16).
Sialnya saat beraksi, ternyata banyak saksi yang melihat diantaranya Tria Afriani serta Heriano.

Kapolsek Pujud AKP Syofyan, yang ditemui wartawan, Ahad (24/1) membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA: Gara-gara Bocah Sadis Pembunuh Ibu dan Anak, Kantor Mapolres Dirusak Massa

Dirinya mengatakan, kejadian tersebut, di jalan lintas Teluk Nayang menuju Kepenghuluan Sukajadi, tepatnya, di Titi Batu. ‘’Pada hari Jumat (22/1) sekira pukul 17.30 WIB, saat itu korban yang tinggal di Dusun IV Suka Makmur, Kepenghuluan Sukajadi, pulang dari sekolah menuju Sukajadi, dengan sepeda motor berboncengan dengan saksi,’’ tutur Kapolsek.

Sesampai di tempat kejadian perkara, tersangka bersama kawan-kawanya menghadang korban menggunakan sajam (parang). Dan para tersangka langsung merampas motor yang dikendarai korban dan 1 unit HP Nokia milik korban.

BACA JUGA: Kejam Banget! Cuma Karena Rokok, Pelajar SMP Tega Habisi Nyawa Ibu dan Anak

Setelah itu, para tersangka bersama dua pelaku lainnya langsung kabur dan disusul dengan teriakan korban yang meminta tolong.

Melihat korban berteriak, salah satu warga menghubungi pihak anggota Polsek Pujud. Mendapat informasi dari masyarakat tim opsnal yang dipimpin Kapolsek Pujud langsung menuju TKP melakukan pengejaran.

Tim opsnal yang dibantu warga setempat dan beberapa warga kepenghuluan lainnya, melakukan pencarian di berbagai daerah.

Dari hasil pencarian tersebut, karena satu tersangka lagi apes maka sekitar pukul 02.30 WIB dinihari, tersangka berhasil ditangkap petugas.

Saat ditangkap, tersangka sedang bersembunyi di semak-semak di wilayah Kepenghuluan Babusalam Rokan. Sementara 2 pelaku lainnya berhasil melarikan diri dan sampai saat ini masih dilakukan pengejaran. 

“Pelaku ada tiga orang, yakni, Samsul arifi (15), Dedi alias Joel (dalam lidik), dan Nasib (dalam lidik). Tersangka Samsul yang berhasil kita tangkap bersama 1 unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter warna hijau BK 3359 AAI dan 1 unit HP merk Nokia Asha 210 sudah kita amankan,” kata Kapolsek.(MX/PR/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-gara Mr. P, Polisi, Warga bahkan TNI jadi Ramai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler