Begal yang Menembak Mati Mas Bambang Masih Berkeliaran, Waspadalah!

Jumat, 17 Juli 2020 – 19:25 WIB
Ilustrasi begal. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BANYUASIN - Pelaku begal yang menembak mati Mas Bambang, pedagang bakso di Banyuasin, Sumsel, hingga kini masih dalam pencarian tim gabungan Jatanras Polda Sumsel.

Mas Bambang tewas di tempat dan sepeda motornya dibawa kabur pelaku.

BACA JUGA: Tok, Tok, Tok, Juni Muldianto dan Riyan Divonis Hukuman Mati

Pedagang bakso ini meregang nyawa di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palembang-Betung.

Tepatnya di depan gudang PT Sosro, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Sabtu (27/6).

BACA JUGA: Pembunuh Istri dan Anak Ini Akhirnya Ditangkap, Lihat tuh Wajahnya

“Tim gabungan yang turun menyelidiki, baik dari polda, polres dan polsek,“ kata Kanit reskrim Polsek Talang Kelapa Iptu Harun.

Kendati telah turun tim gabungan tersebut, kasus begal yang menjadi perhatian publik ini belum ada titik terang terhadap pelaku begal sadis tersebut.

BACA JUGA: Pelaku Begal Sadis Ini Tertangkap di Rumah Mertua, Lihat tuh Tampangnya

“Belum ada,“ jelasnya.

Karena menurut Harun dalam penyelidikan kasus ini, pihaknya terkendala saksi. Karena tidak ada saksi yang melihat kejadian ini secara langsung.

“Hanya dengarkan suara tembakan saja,“ bebernya.

Kemudian barang bukti berupa rekaman dari beberapa CCTV yang diperiksa penyidik di sekitar tempat kejadian perkara kurang jelas (masih kualitas VGA, bukan megapixel).

Akibatnya hasil gambar/video tidak kurang baik, saat perekaman kejadian itu. ”Kurang jelas,“ tukasnya.

Dengan saksi dan barang bukti rekaman itu yang telah diperiksa pihak kepolisian, pihaknya masih kesulitan mengungkap siapa pelaku begal sadis itu.

Bahkan CCTV juga kesulitan mendapatkan petunjuk mengenai spesifikasi motor pelaku. Ia berharap kepada masyarakat yang memperoleh informasi terkait kejadian itu, segera melapor kepada anggota kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Danny A Sianipar Sik mengatakan kalau sampai saat ini belum ada perkembangan terbaru terhadap kasus begal di wilayah Talang Kelapa.

Seperti diketahui, kejadian begal sadis berawal saat korban Bambang bersama istrinya Ernawati baru pulang dari Pasar Sukajadi, usai membeli keperluan bahan membuat bakso dan kebutuhan sehari – hari, menggunakan sepeda motor Beat warna biru putih BG 694JAV, Sabtu pagi (27/6).

Dalam perjalanan, diduga korban Bambang telah diintai dua pelaku begal menggunakan sepeda motor jenis matik, sehingga mengejar korban. Selanjutnya pelaku langsung memepet korban Bambang, dan menghentikan laju kendaraan sepeda motor korban.

Salah satu pelaku turun dari sepeda motor, dan tanpa basa – basi langsung menembak korban dibagian dada sebelah kanan korban, hingga korban terjatuh dan terkapar di pinggir jalan arah Betung tepatnya depan gudang PT. Sosro Jalan Palembang – Betung KM 16 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Sempat ada pengendara roda empat yang melihat kejadian begal itu, namun diduga tidak berani menolong. Karena pelaku menggunakan senjata api (senpi).

Istri korban Ernawati langsung menangis histeris, saat melihat suami tercinta tertembak dihadapannya. Salah satu pelaku langsung mengambil sepeda motor korban, dan keduanya langsung kabur ke arah Palembang.

BACA JUGA: Hj Damilah Digugat Tiga Anak dan Seorang Cucu Gara-gara Tanah, Ya Ampun

Korban sempat terkapar dilokasi kejadian perkara, dan warga yang mengetahui kejadian itu langsung berkerumum menuju lokasi kejadian. Sampai akhirnya salah satu warga yaitu Rosi, warga Desa Mainan, Sembawa mengantar korban ke rumah sakit Palembang.(qda)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler