Begini Ancaman Pemerintah Jika PSSI Inkonsisten kasus Persebaya

Kamis, 10 November 2016 – 06:55 WIB
PSSI. Foto:dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah mengingatkan PSSI ‎untuk tetap konsisten terkait pernyataannya saat bertemu perwakilan pendukung Persebaya, Bonek, Rabu (9/11) siang.

Deputi ‎IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto menegaskan, pihaknya siap mengambil kebijakan yang tegas jika PSSI inkonsisten.

BACA JUGA: Persipura Oh Persipura, Setelah Rp 15 Juta, Sekarang Rp 20 Juta...

Sebab, dalam pertemuan, PSSI tak berani memberikan jaminan tertulis bahwa permasalahan dan pengesahan Persebaya untuk berkompetisi di Divisi Utama bakal selesai di Kongres 10 November.

"Kami hanya memberikan peringatan keras, dan mengingatkan PSSI. Jangan sampai ada inkonsistensi terkait kasus Persebaya dan klub lainnya yang katanya akan dipulihkan haknya," ucap Gatot.

BACA JUGA: Jelang Persipura, Penyerang Persib Bandung Lebih Realistis

Meski tak menyebutkan secara eksplisit apa itu peringatan keras tersebut, Gatot tak menampik saat disinggung terkait pembekuan.

Dia memberikan sinyal bakal ada kebijakan yang tegas terkait sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Trengginas, Cetak Empat Gol Tanpa Balas

Masalah menjalankan komitmen yang telah disepakati oleh Exco PSSI, dan Sekjen PSSI dalam pertemuan dengan Bonek, Rabu siang, merupakan hal dasar menjalankan reformasi tata kelola sepak bola.

 Saat itu tidak dijalankan, lanjut Gatot, maka pihaknya bisa memberikan penegasan agar PSSI menjalankan semangat itu.

"Kami sudah pernah merasakan Ketidak konsistenan ‎PSSI saat menyebut siap menggelar kongres di Jakarta, tapi kemudian bersikukuh di Makassar. Di ruang rapat jelas menerima, jumpa pers mengatakan iya, tapi kemudian di luar pernyataannya beda, jangan sampai itu berulang di kasus ini," t

Sebelumnya, PSSI yang diwakili Exco Tonny Aprilani dan Azwan Karim, telah menyatakan bakal mengawal dan memperjuangkan aspirasi Bonek, agar Persebaya bisa dipulihkan haknya dan kembali berkompetisi.

Namun, di dalam kongres, dimungkinkan terjadi perdebatan terkait agenda pengesahan Persebaya untuk kembali berkompetisi. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Memprihatinkan! PSM Krisis Pemain, Madura Bakal Pesta Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler