Begini Cara Ahok Atasi Masalah Anjal dan Pengemis

Sabtu, 19 November 2016 – 10:55 WIB
Pengemis. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memastikan persoalan anak jalanan dan pengemis sudah‎ mulai teratasi. Hal ini tidak terlepas dengan adanya pasukan ungu. 

Pasukan ungu merupakan petugas dari Dinas Sosial DKI Jakarta. Pasukan ungu terdiri dari dokter, perawat, kader dari Dinas Kesehatan, relawan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI), dan petugas pelayanan pengawasan dan pengendalian sosial Dinas Sosial. 

BACA JUGA: Pengumuman! Jabatan Empok Sylvi Bakal Dilelang

‎"Kami mulai ada tim ungu untuk tangkap-tangkapin. Jadi kami sudah tahu orangnya dari mana, Bogor segala macam. Kami tahu yang dari luar kota dan yang dari dalam kota," kata Ahok di Pademangan, Jakarta, Jumat (18/11). 

Karenanya, Ahok menegaskan, anak jalanan ‎dan pengemis lama-lama akan hilang. Selain karena ditangkap oleh pasukan ungu, ada juga ancaman pidana kepada mereka apabila terjaring razia lagi. 

BACA JUGA: FPI Meradang Lagi Nih

"Dia (anak jalanan dan pengemis) harus buat pernyataan, kalau dia kembali lagi, kami pidana. Ini dilakukan supaya (anak jalanan dan pengemis) bisa berkurang banyak,"‎ ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Waduh..Sandiaga Siap Tabrak Hukum demi Batalkan Reklamasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taruna Merah Putih Bantu Korban Kebakaran di Penjaringan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler