Begini Cara Bobby Nasution Kenalkan Usaha UMKM Medan ke Masyarakat Luas

Minggu, 18 September 2022 – 14:09 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution memiliki cara tersendiri dalam mengenalkan unit mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Medan ke sejumlah wilayah di Indonesia. Foto: dok Pemkot Medan

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution memiliki cara tersendiri dalam mengenalkan unit mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Medan ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Salah satunya dengan menggelar even Expo 2.0 di M Blok Space Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Bobby Nasution Luncurkan Moovit, Aplikasi Pengguna Transportasi Umum di Kota Medan

Terbukti, dengan digelarnya even tersebut warga DKI Jakarta terkhusus warga Medan terlihat berbondong-bondong datang ke M Blok Space yang terletak di Jalan Panglima Polim No 37 Jaksel Sabtu (17/9).

Bukan nongkrong biasa, mereka ternyata mengunjungi sejumlah booth UMKM yang digelar Pemko Medan.

BACA JUGA: Soal Heboh Video Jenderal Dudung, Begini Respons Bang Bobby

Setidaknya ada 10 tenant yang memamerkan produk andalan Medan di antaranya Lontong Medan.

Makanan tersebut cukup mengobati rasa kangen warga Medan yang berada di Jakarta. Lainnya, produk seperti kerajinan, tenun, hingga fashion.

BACA JUGA: Bobby Nasution Marah dan Meneriaki Pria Bertato: Woi, Kau Perman Sini, Hah?

Tak hanya memarkan produk UMKM, Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan yang dibentuk di masa pemerintahan Bobby Nasution itu juga menggelar konser musik.

Selain mengundang band-bank lokal Jakarta, Koekraf juga membawa band asal Kota Medan.

Viky Sianipar juga tampil menghibur.

Bobby Nasution pun tampak hadir. Kehadiran wali kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Jakarta dalam rangka menaikkan kelas pelaku dan produk UMKM di Medan.

Di M Blok Jakarta Selatan, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memboyong banyak produk UMKM yang akan dikenalkan kepada warga Jakarta.

"Saya tegaskan agar Pemko Medan fokus dan terarah dalam membina dan membantu pelaku UMKM agar naik ke tingkatan yang lebih tinggi," kata Bobby.

Pada malam hari, sejumlah musisi yang tampil antara lain Viky Sianipar, Ogar Nababan, Oslo, Romantic Ecos hingga Vintage Glasses band yang sengaja dibawa dari Medan sukses pukau pengunjung.

Saat Viky Sianipar tampil, Bobby diminta naik ke atas panggung dan ikut bernyanyi.

Sebelumnya, Suami Kahiyang Ayu itu memberikan kata sambutan yang membakar semangat para pengunjung.

Dia mengatakan warga Medan yang sukses di Jakarta untuk segera pulang ke kampung halaman untuk memberikan ilmu kepada generasi muda.

"Sekarang saatnya yang sudah sukses di Jakarta kembali ke Medan, ajak, ajari, beri peluang, beri ruang kepada anak muda kreatif Medan agar bisa ikut sukses juga," kata Bobby Nasution.

Benny Iskandar Nasution Kepala Dinas Koperasi dan UMKM mengaku mendapatkan arahan dari Wali Kota agar semaksimal mungkin membuat pelaku UMKM di Kota Medan semakin maju.

"Banyak program yang sudah kami jalankan untuk membina UMKM. Mulai dari pelatihan, pameran hingga memasukkan produk UMKM ke marketplace dan E Katalog Pemko Medan," terang Benny.

Fahri, Warga Jakarta Selatan mengaku senang dengan even yang digelar Pemko Medan.

"Saya asli Jakarta tapi semasa kuliah dan awal-awal kerja satu timnya sama anak Medan. Jadi, ini saya hadir untuk mengobati kerinduan dengan kuliner Medan karena dulu sering dikirimin sama temen," katanya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Upaya Bobby Nasution Menghadapi Dampak BBM Naik, Cipayung Plus Medan Mendukung


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler