Begini Cara Mudah Ajarkan Anak Menyukai Buah dan Sayur

Senin, 29 Oktober 2018 – 22:00 WIB
Anak-anak belajar mengenal buah dan sayur hasil petani Indonesia. Foto: Ist

jpnn.com, TANGERANG - Dalam acara Farm To Table ini, AEON MALL BSD CITY bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menyajikan beragam sayur dan buah lokal segar.

Semua ragam sayur dan buah segar itu dibawa langsung para petani. Mereka juga membawa buah langka yang sudah jarang ditemukan di pasaran

BACA JUGA: AEON Mall BSD City Tetap Buka Saat Idulfitri

Edukasi seputar pentingnya mengonsumsi sayur dan buah-buahan kepada anak-anak, menjadi salah satu program utama di Farm To Table tahun ini.

Belajar menanam juga diajarkan kepada anak-anak. Menyajikan beragam program belanja menarik seperti Spend & Get berupa cashback AEON Mall Shopping Voucher, Diskon khusus di Farm To Table sebesar 10% untuk pemegang kartu Eternity Privilege.

BACA JUGA: Ketahuilah, Manfaat Mengonsumsi Vitamin D untuk Tubuh

Acara ini menyajikan pameran beragam buah dan sayur lokal segar yang berlangsung mulai 25 Oktober hingga 4 November 2018, yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat.

Dalam acara itu, sejumlah siswa taman kanak-kanak dari berbagai sekolah di kawasan BSD City, berkunjung ke AEON Mall BSD City dalam rangka kegiatan "Farm to Table".

BACA JUGA: Ketahuilah, Buah dan Sayuran Ini Dapat Mencegah Risiko Kanker

Mereka menggelar tari-tarian di panggung utama sekaligus menggali ilmu seputar pentingnya mengonsumsi buah dan sayuran.

"Sesuai dengan konsep AEON Mall BSD City, yaitu `For Your Smart Living`, kami kembali menyelenggarakan acara Farm To Table. Tujuan dari event ini tidak hanya untuk menghibur tetapi juga berbagi informasi serta mengedukasi berbagai cara menerapkan gaya hidup sehat kepada customer. Selain pameran buah dan sayur, kami juga mengundang siswa dari berbagai sekolah taman kanak-kanak untuk datang ke Farm To Table," ujar Juanita Rustandi, Senior Manager Operasional AEON Mall BSD City.

Juanita menyatakan, AEON Mall BSD City juga berbagi ilmu kepada para siswa muda belia tersebut, tentang cara menanam bibit tanaman secara sederhana.

Harapannya mereka bisa mengaplikasikannya di rumah dengan pengawasan orangtuanya.

“Dari pot-pot kecil yang kami sediakan di areal Farm to Table, anak-anak ini jadi mulai mengetahui bagaimana tanaman itu tumbuh, sejak ditanam hingga kelak bermanfaat bagi lingkungan di sekitarnya. Dengan cara inilah kami memperkenalkan tanaman kepada anak-anak sekaligus mereka bisa belajar tentang pentingnya pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayur maupun buah-buahan,” imbuhnya.

AEON Mall BSD CITY kembali menggandeng Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (MAPORINA) untuk berpartisipasi dalam acara Farm To Table.

MAPORINA mengedukasi customer untuk bisa menanam sayur sendiri di rumah dengan konsep urban farming seperti microgreen dan aquaponic.

Microgreen dikembangkan oleh MAPORINA dengan memanfaatkan satu kotak container kecil yang diisi dengan bibit microgreen yang bebas fungisida, customer bisa mendapatkan sayur segar serta sehat yang bisa diolah menjadi salad.

Sedangkan aquaponic adalah sistem teknologi pertanian yang memanfaatkan ikan dan tanaman.

Ikan akan menjadi sumber natural untuk pertumbuhan tanaman dan sebaliknya tanaman juga akan membantu memurnikan air sebagai media hidup ikan.

Sistem aquaponic ini tidak memerlukan lahan yang besar,sehingga dapat dimanfaatkan oleh customer yang ingin berkebun di rumah namun memiliki keterbatasan area tanam.

Selain itu, MAPORINA juga menyediakan berbagai bibit tanaman sayuran seperti pak choy, slada, kenikir, mint, tomat, cabai, pare, serta bibit tanaman buah seperti rambutan, durian, jambu, jeruk, blueberry, alpukat, pete, lemon, manggis dan matoa pisang Cavendish.

Alphonzus Widjaja, Direktur PT. AMSL INDONESIA mengapresiasi Kementerian Pertanian Republik Indonesia serta Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), yang untuk kali kedua dalam dua tahun terakhir bersama AEON Mall BSD City turut menyukseskan Farm To Table.

“Acara ini memberikan kesempatan kepada para petani untuk dapat memperkenalkan produk-produk unggulan lokal mereka kepada para customer, yang kualitasnya tidak kalah dengan produk impor. Selain itu, menggandeng HKTI, kami mengundang kurang lebih 40 petani untuk berpartisipasi dalam acara Farm To Table. Para petani berasal dari berbagai daerah sekitar Jawa Tengah dan Jawa Barat,” tutur Alphonzus.

Di acara ini selain bisa berbelanja beragam sayur dan buah segar lokal, customer juga bisa menemukan berbagai buah langka yang sudah jarang ditemukan di pasaran, seperti durian merah Kalimantan, gandaria, jamblang, jambu jamaica, alkesa, matoa, dan masih banyak lagi.

"Dengan harga buah dan sayur yang sudah sangat murah, kami memberikan lagi diskon khusus sebesar 10% untuk pemegang kartu loyalty AEON MALL, Eternity Privilege setiap berbelanja di area Farm To Table. Meninjau kesuksesan dan animo customer yang besar untuk acara ini, kami yakin acara Farm to Table tahun ini bisa mengulangi kesuksesan penyelenggaraan acara setahun sebelumnya,” jelasnya.

Dengan dukungan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, MAPORINA, dan HKTI,  AEON menargetkan transaksi penjualan mencapai Rp 350 juta selama acara Farm To Table ini.

"Tidak ketinggalan juga program belanja Spend & Get dengan minimum pembelanjaan senilai Rp 600 ribu, pengunjung berkesempatan mendapatkan cash back voucher belanja AEON MALL BSD CITY hingga Rp 75 ribu,” pungkasnya.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler