Begini Cara Mudah Top Up Koin TikTok, Wajib Tahu

Minggu, 24 September 2023 – 10:48 WIB
Berkembang menjadi platform media sosial yang fenomenal, TikTok telah berhasil menarik jutaan pengguna dari seluruh dunia. Foto: ilustrasi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Berkembang menjadi platform media sosial yang fenomenal, TikTok telah berhasil menarik jutaan pengguna dari seluruh dunia.

Pengguna TikTok nyaman menggunakan platform tersebut lantaran penggunanya bisa memberikan apresiasi kepada kreator favorit mereka melalui fitur koin TikTok.

BACA JUGA: Jokowi Pastikan TikTok Shop Tak Akan Dibiarkan Merajalela, Tunggu Saja!

Namun, bagaimana cara top up koin TikTok?

Berikut cara mudah untuk top up TikTok dan bagaimana menggunakannya dengan bijak.

BACA JUGA: TikTok Shop Gilas UMKM, Perekonomian Terpukul

1. Buka Aplikasi TikTok

Bukalah aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda. Pastikan Anda telah mengupdate aplikasi ke versi terbaru untuk menghindari masalah teknis.

2. Kunjungi Toko TikTok

Melansir dari biotifor setelah masuk, kunjungi toko TikTok dengan mengetuk ikon dompet atau koin yang biasanya berada di sudut kanan bawah dari profil.

3. Pilih Jumlah Koin

Di toko, pengguna akan melihat beberapa opsi jumlah koin yang dapat dibeli. Pilih jumlah koin yang ingin top up, sesuai dengan kebutuhan dan budget.

4. Lakukan Pembayaran

Setelah memilih jumlah koin, lakukan pembayaran dengan metode yang tersedia, seperti transfer bank, kartu kredit, atau e-wallet. Ikuti instruksi yang diberikan dan tunggu konfirmasi pembayaran.

5. Berikan Koin kepada Kreator

Setelah berhasil top up koin, bisa memberikannya kepada kreator favorit sebagai tanda apresiasi atau dukungan. Caranya adalah dengan mengetuk ikon koin saat menonton video live mereka dan memilih jumlah koin yang ingin diberikan.

Tips Menggunakan Koin TikTok Dengan Bijak:

1. Atur Budget

Tentukan budget yang akan Anda alokasikan untuk membeli koin TikTok setiap bulannya agar tidak menganggu keuangan pribadi Anda.

2. Berikan Dukungan yang Seimbang

Berikan dukungan Anda secara merata kepada kreator yang Anda sukai, jangan hanya fokus pada satu atau dua kreator saja.

3. Manfaatkan Promo

Seringkali, TikTok menawarkan promosi atau diskon untuk pembelian koin. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan lebih banyak koin dengan harga yang lebih murah.(jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler