Begini Cara SHARP Manjakan Konsumen di Indonesia

Jumat, 26 Oktober 2018 – 13:09 WIB
(Ki--Ka-) Tadashi Ohyama, Chief Executive Officer (CEO) SEID bersama Ronald-R. Huwae Customer Satisfaction SEID melihat langsung aktifitas teknisi SHARP di dalam armada servis kelilingnya. Foto: Sharp

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah ramainya pasar elektronik yang menawarkan berbagai benaman teknologi canggih, PT SHARP Electronics Indonesia tak tinggal diam dan terus berinovasi.

Salah satu inovasi yang dilakukan SHARP Indonesia ialah bagaimana menciptakan layanan purnajual mereka lebih menarik dan kekinian, tentunya mudah diakses.

BACA JUGA: Trik Sharp Genjot Penjualan Produk Elektronik

Terobosan itu melahirkan SHARP Mobile Service Station (SMSS) sebagai salah satu bentuk layanan purnajual SHARP Indonesia terkini.

“Setelah beroperasi di puluhan kota di Indonesia, sudah saatnya mobil operasional SMSS mengalami transformasi dari segi fitur dan layanan. Kami yakin, strategi ini mampu menjadi nilai tambah bagi SHARP Indonesia,” tutur Chief Executive Officer PT Sharp Electronics Indonesia Tadashi Ohyama.

BACA JUGA: Sharp Indonesia Raih Penghargaan GDI dan Top Brand 2018


SHARP Mobile Service Station (SMSS)

Armada SHARP Mobile Service Station sendiri terdiri dari dua jenis mobil yaitu truk dan elf.

BACA JUGA: Kampanyekan Bahaya Polusi Udara, Sharp Sebar 20.000 Masker

Jika sebelumnya mobil SMSS dibalut dalam warna biru, mobil SMSS kini didominasi warna merah guna melambangkan citra SHARP Indonesia. Khusus untuk jenis truk, mobil SMSS dirancang berdimensi besar yang memberikan nuansa megah.

Hebatnya, mobil SMSS dilengkapi pula dengan two-side wing sistem hidrolik yang bisa dibuka dari sisi kanan dan kiri atau keduanya.

Usai peluncuran, mobil SMSS juga siap mengitari berbagai sudut kota di Indonesia untuk menawarkan layanan purnajual bagi konsumen.

Rute SMSS pada fiskal 2018 mencakup wilayah Jakarta (29 Oktober-27 November), Bandung dan Cirebon (30 November-24 Desember), Lombok, Bali, dan Jember (10 Desember 2018-16 Januari 2019), serta yang terakhir Sumatera (22 Februari-27 Maret 2019).

“Fiskal ini kami menargetkan ekspansi wilayah yang semakin luas. SHARP menargetkan untuk mengunjungi 18 kota di quarter ke-4 ini. Dalam setiap SMSS, kami menyiapkan promosi khusus seperti servis gratis bahkan diskon sukucadang hingga 50 persen. Proses perbaikan produk pun tak kalah dengan armada layanan purnajual lainnya, kami bisa pastikan agar produk selesai tepat waktu,” imbuh Customer Satisfaction General Manager Sharp Ronald R. Huwae.

Selama tujuh tahun sejak 2011, SMSS sukses menjangkau hingga 314.030 km dengan total konsumen mencapai 3.367 orang. Dalam pelaksanaannya, informasi mengenai jadwal dan lokasi SMSS secara reguler disebarluaskan melalui fitur pesan singkat, SMS.

Ke depan, SHARP Indonesia juga akan menyiapkan layanan terintegrasi melalui aplikasi resmi ‘SHARP ID’ yang tersedia dalam iOS dan Android.

Hingga Oktober 2018, SHARP Indonesia mencatat sebanyak 390 kota sukses mendapat jangkauan layanan mobil SMSS, dengan titik layanan purnajual terbanyak mencapai 515 titik layanan. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dijamin gak Mati Gaya, Sharp Pi dan R1s Dirilis


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler