Begini Siasat Argon Group Pacu Pertumbuhan Kinerja

Senin, 24 Oktober 2022 – 14:20 WIB
Argon Group memiliki gedung National Distribution Center di Cikarang, Jawa Barat. Foto dok Argon Group

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Medela Potentia atau Argon Group Krestijanto Pandji memperkirakan ada potensi perubahan pertumbuhan pendapatan dari masing-masing segmen bisnis di industri kesehatan.

Argon Group menjalankan lini bisnis distribusi produk farmasi, produk kesehatan dan alat kesehatan lewat beberapa anak usahanya, termasuk PT Anugrah Argon Medica (AAM), yang telah berdiri sejak 1980 silam.

BACA JUGA: CMO Aplikasi PINTU Bagikan Tips Berinvestasi di Tengah Bayangan Resesi

“Kelangsungan bisnis distribusi ini didukung oleh 1 Pusat Distribusi Nasional, 33 Gudang Cabang, dan 3 Kantor Perwakilan yang menjangkau 34 provinsi di Indonesia,” kata Krestijanto dalam siaran persnya, Senin (15/8).

Argon Group terus membuka peluang untuk menambah jaringan distribusi di Indonesia.

BACA JUGA: Transformasi BUMN Makin Menguatkan Digital Mortgage Ecosystem BTN

“Kami akan terus menambah cabang seiring dengan meningkatnya permintaan dan daya beli masyarakat di sektor kesehatan,” ujar Krestijanto.

Argon Group juga memiliki lini bisnis inisiatif digital melalui PT Karsa Inti Tuju Askara (KITA), yang baru didirikan pada 2022.

BACA JUGA: Santri di Pelosok Oku Timur Mantap Dukung Ganjar jadi Presiden

Saat ini AAM tetap fokus di bidang distribusi produk obat-obatan, produk kesehatan dan alat Kesehatan dengan lebih dari 70 prinsipal terdepan di industri kesehatan.

Direktur Utama AAM Juliwaty menyatakan distribusi merupakan kunci dari sebuah industri agar hasil produksi bisa diakses oleh masyarakat di manapun mereka berada.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, AAM menyatukan peran distribusi dan teknologi untuk menunjang rantai pasokan produk obat-obatan, produk kesehatan dan alat kesehatan.

Kerja produktif melalui teknologi dan sistem informasi terintegrasi guna menunjang rantai pasokan berbagai produk kesehatan sangat urgen dan penting saat ini.

Dalam menjalankan aktivitas bisnis, Perseroan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan mengoptimalkan sejumlah keunggulan yang dimiliki.

“Sebagai perusahaan distribusi produk farmasi dan produk kesehatan, AAM berkomitmen untuk memuaskan semua pelanggan dan prinsipal. Itu kami lakukan dengan memberikan layanan yang efektif dan efisien melalui jenis produk yang semakin lengkap, jangkauan yang semakin luas dan sistem informasi yang handal dan terpercaya,” katanya.

Menurut Juliwaty, dengan bekal pengalaman dan dipercaya sebagai perusahaan distribusi produk obat, AAM terus menjadi pilihan bagi mitra bisnisnya.

Salah satunya adalah perusahaan farmasi nasional PT Erlangga Edi Laboratories (Erela).

Erela mempercayakan produknya didistribusikan oleh AAM untuk channel Rumah Sakit dan Klinik terhitung mulai 1 Juli 2022.

“AAM berharap, terjalin kerja sama serta adanya integrasi distribusi dan teknologi, Erela dan PEHA ke depan dapat tumbuh dan berkembang bersama, serta masyarakat dapat semakin mudah mendapatkan produk-produk berkualitas dari Erela dan PEHA,” seru Juliwaty.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lepas Strobo dan Sirine, Klub Otomotif VVC Serukan Hal Ini


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler