Begini Tip Memilih Perhiasan Pengganti Emas yang Tepat

Minggu, 04 Agustus 2024 – 15:37 WIB
Thiqla, salah satu brand lokal yang menghadirkan perhiasan pengganti emas. Foto: Dok. Thiqla

jpnn.com, JAKARTA - Perhiasan emas kerap dijadikan alat investasi oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Akan tetapi, belakangan ini tingkat kenaikan harga emas ternyata tidak begitu signifikan.

BACA JUGA: Harga Emas Antam Hari Ini 3 Agustus, Turun Lagi

Proses pembuatan perhiasan emas yang cukup rumit membutuhkan biaya tambahan yang membuat harga perhiasan emas menurun.

Selain itu, perhiasan emas juga membutuhkan perawatan khusus agar tidak terkena goresan yang menyebabkan harga emas tersebut turun saat dijual.

BACA JUGA: Deretan Barang Bukti yang Disita dari Suami Sandra Dewi, Mobil Mewah hingga Perhiasan

Saat ini, masyarakat mulai beralih membeli perhiasan pengganti emas yang beragam.

Hal tersebut terlihat dari bermunculan brand perhiasan mirip emas asli yang bertebaran di medi sosial maupun mal-mal di Indonesia.

BACA JUGA: 10 Makanan Sehat untuk Mengatasi Perut Kembung

Namun, perhiasan imitasi emas yang tidak berkualitas dapat menimbulkan masalah kesehatan dan penampilan dalam jangka panjang. Untuk itu, pemilihan produk perhiasan pengganti emas perlu diperhatikan.

Berikut tip dalam memilih perhiasan pengganti emas yang tepat:

1. Jangan Tergiur Harga Murah

Saat ini, banyak perhiasan yang terbuat dari bahan berbahaya, salah satunya perhiasan yang mengandung nikel. Nikel memiliki bahan yang bisa menimbulkan alergi dan masalah kulit seperti eksim.

2. Perhatian Bahan Dasar Pembuatannya

Stainless steel merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat perhiasan. Stainless steel seringkali digunakan oleh para ahli medis karena memiliki bahan yang bersifat anti karat, anti korosi, dan tidak menimbulkan alergi.

Saat ini banyak produsen perhiasan yang menjual dengan harga murah, namun menggunakan bahan berbahaya. Untuk itu, konsumen bisa menjadikan stainless steel sebagai pilihan dalam memilih perhiasan pengganti emas

3. Perhatikan Kadar Emas yang Dipakai

Pemilihan lapisan emas juga sangat perlu diperhatikan. Emas yang baik digunakan adalah emas yang memiliki kadar tinggi seperti emas 18 karat

4. Jangan Asal Pilih Toko

Sebelum membeli sesuatu, biasanya pengguna akan melihat review dari pembeli sebelumnya. Hal tersebut juga bisa diterapkan dalam memilih toko perhiasan yang bagus.

Toko yang bagus biasanya memiliki rating yang tinggi dan ulasan yang lengkap, serta berani memberikan garansi.

Salah satu brand lokal yang menjual perhiasan pengganti emas adalah Thiqla.

Diluncurkan pada 12 Maret 2023, Thiqla menawarkan koleksi perhiasan yang desainnya tidak hanya cantik dan mewah, tetapi juga aman dan nyaman digunakan dalam jangka panjang.

Produk-produk Thiqla dirancang khusus untuk konsumen yang ingin tampil seperti istri sultan setiap hari tanpa harus khawatir dengan masalah perhiasan imitasi yang biasa terjadi.

Thiqla didirikan dengan visi untuk memberikan akses kepada masyarakat Indonesia terhadap perhiasan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Memahami bahwa setiap orang ingin tampil menarik dan percaya diri dengan perhiasan yang dikenakan, Thiqla hadir dengan solusi yang menjawab kebutuhan tersebut.

Sejak diluncurkan, Thiqla telah mendapatkan respons positif dari pelanggan yang merasa puas dengan kualitas dan keindahan perhiasan yang ditawarkan.

Desain koleksi perhiasan Thiqla terus berkembang, mengikuti tren dan kebutuhan pasar, namun tetap mempertahankan standar kualitas yang tinggi.

Saat ini, produk Thiqla dijual di hampir semua marketplace besar Indonesia, tersedia mulai dari kalung, gelang, cincin, anting, dan bros dengan harga Rp74.000 hingga Rp192.000.

“Kami berterima kasih kepada para pembeli dan pelanggan setia Thiqla yang telah mempercayai produk kami. Dukungan semua telah membantu kami mencapai penjualan hingga ratusan ribu perhiasan hanya dalam waktu 1,5 tahun. Kami berkomitmen untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi yang dapat membuat para pelanggan kami tampil cantik dan mewah setiap hari," ungkap Ricky Kurniawan, Co-Founder Thiqla dalam keterangan resmi, Minggu (4/8).

Konsumen dapat mengunjungi akun Instagram @thiqla dan TikTok @thiqla.id untuk melihat koleksi terbaru dan rasakan kualitas perhiasan yang ditawarkan, Thiqla, rajanya perhiasan mirip emas asli. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler