Beginilah Gaya Bobby Nasution saat Memantau Banjir di Labuhan, Lihat

Selasa, 01 Maret 2022 – 23:51 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution melintasi Jalan KL Yos Sudarso di Medan, Ahad (28/2/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung turun memantau korban terdampak banjir di Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Sumut, Senin (28/2).

Menantu Presiden Jokowi ini menggunakan sepeda motor trail melakukan pemantauan banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Deli tersebut.

BACA JUGA: Ribuan Rumah Terendam Banjir, Bobby Nasution Sentil BWS Sumatera

Bobby pun terlihat menyusuri Jalan KL Yos Sudarso sepanjang 3 kilometer yang masih digenangi air, dan meninjau salah satu posko penampungan warga terdampak banjir di kawasan Medan Utara itu.

"Peninjauan ini kita lakukan untuk memastikan agar warga yang mengungsi dalam kondisi baik," terang Bobby usai meninjau posko penampungan di Labuhan.

BACA JUGA: Sebelum Kuras Harta Pak Haji Iskandar, Perampok Sampaikan Kalimat Begini, Tak Disangka

Baca juga: Bobby Nasution, Wali Kota yang perhatikan nasib nelayan di Belawan

Dirinya menginginkan warganya yang menjadi korban banjir mendapat perhatian, bukan cuma makanan, tetapi masalah kesehatan dan lain-lain di tenda pengungsian.

Begitu mengetahui seorang ibu yang anaknya menderita demam di pengungsian, Bobby langsung memayungi perempuan dengan menggendong anak mengantar mereka ke tempat yang lebih layak.

Sembari berjalan, Bobby sempat bertanya ibu itu tentang penanganan yang sudah dilakukan petugas terhadap anaknya. Warga itu mengaku petugas telah memberikan anaknya obat dan vitamin.

Camat Medan Labuhan, Indra Utama, mengaku ada tiga kelurahan yang terendam banjir akibat luapan Sungai Deli, yakni Besar, Martubung, dan Pekan Labuhan.

Seperti diketahui, hujan yang turun mulai Ahad (27/2) hingga Senin (28/2), mengakibatkan kawasan hulu sungai melintasi Kota Medan meluap hingga menyebabkan banjir.

BACA JUGA: Briptu Rehend Diseret Debt Collector, Kombes Supriadi Ungkap Pesan Tegas Kapolda, Siap-Siap Saja

"Dari tiga kelurahan itu ada 14 lingkungan dan 2.586 rumah dan semuanya itu dilintasi Sungai Deli," kata Indra.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
banjir   Medan   Sumut   Bobby Nasution  

Terpopuler