Beginilah Ketika Ahok Kabur dari Kejaran Anak Buah Prabowo

Rabu, 19 Oktober 2016 – 18:38 WIB
Para pengacara dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) di Mahkamah Konstitusi (MK) Rabu (19/10). Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kejadian menarik terlihat di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini  (19/10). Usai persidangan uji materi atas UU Pilkada, politikus Partai Gerindra Habiburokhman terlihat mengejar-ngejar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Begini ceritanya. Mulanya sidang uji materi atas UU Pilkada yang digugat Ahok baru saja kelar. Selanjutnya media pun mengerubungi Ahok.

BACA JUGA: MK Belum Memutuskan, Anak Buah Prabowo Ini Sudah Anggap Ahok Kalah

Namun, calon incumbent pada pilkada DKI itu menolak wawancara di lokasi itu. Sebab, di tempat sama ada kelompok massa Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yang ingin berdialog dengan Ahok.

Karenanya eks Bupati Belitung Timur itu memilih untuk segera hengkang. Akibatnya, massa ACTA merasa diabaikan.

BACA JUGA: Merasa Diabaikan, PPP Romi Mulai Tak Betah di Koalisi

Habiburokhman yang juga pembina ACTA pun langsung mengejar Ahok hingga di depan mobil. Namun, Ahok tak mengindahkan upaya Habiburokhman.

Padahal, ketua DPP Partai Gerindra yang membidangi hukum dan advokasi itu mengaku hanya mau memngantar surat undangan untuk Ahok. Isinya adalah undangan untuk mantan kader Gerindra itu untuk menghadiri acara dialog seputar pernyataannya di Kepulauan Seribu yang dinilai menghina Alquran.

BACA JUGA: Ini Kata Kabareskrim Soal Perkembangan Terbaru Kasus Ahok

Dialog tersebut direncanakan akan digelar besok, Kamis (19/10) di posko ACTA Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Tapi Ahok menolak undangan itu. "Takut dia (Ahok) itu," kata anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu dengan nada kesal.(uya/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Loh kok, Banyak Spanduk Bergambar Ahok di Kabupaten Bekasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler