Beginilah Kondisi Tol Cikampek-Cikopo Hari Ini

Selasa, 14 Juli 2015 – 22:13 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - KONDISI jalan tol Cikampek-Cikopo-Palimanan di masa mudik H-3 ini ternyata begitu lancar. Kepadatan hanya terjadi di pintu tol Cikopo. Rata-rata kendaraan bisa melaju dengan kecepatan 70-80 km/jam.

Salah satu pemudik, Soetomo Samsu kepada JPNN mengatakan bahwa saat dirinya melintas di tol Cikampek, sore tadi (13/7) kondisinya lancar. Warga Daan Mogot, Jakarta yang hendak mudik ke Purwodadi Jawa Tengah itu mengaku bisa memacu kendaraannya hingga 80 km/jam.

BACA JUGA: Pesan Mensos Khofifah: Rayakan Idulfitri Tanpa Hutang dengan Rentenir

"Tapi waktu buka puasa tadi, semua rest area di sekitar Cikampek penuh," kata dia. 

Lebih lanjut Seotomo mengaku dirinya sengaja memilih masuk tol Cipali (Cikopo-Palimanan) daripada melewati jalur pantura biasanya. "Kan kata orang bisa lebih cepat kalau lewat (tol) Cipali," tambahnya. 

BACA JUGA: Menkominfo Rudiantara Cairkan Dana Rp 3 Triliun untuk Perbatasan

Nah, kepadatanmu mulai terasa saat mengantre di pintu masuk tol Cikopo. Kurang lebih, Soetomo mengantre selama setengah jam untuk bisa masuk ke tol anyar itu.

Setelah masuk gerbang tol, perjalanan kembali lancar. Soetomo lantas beristirahat di rest area km-102. Rest area tersebut adalah rest area dengan fasilitas terlengkap di sepanjang tol Cipali. Ada SPBU, kantin, tempat istirahat dan masjid berukuran besar. 

BACA JUGA: Anak Buah Wiranto Minta OC Kaligis Hormati Proses Hukum

"Tapi di sini (rest area km-102) penuh banget. Parkir saja susah," kata bapak dua anak itu. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada yang Tahu Nomor Telepon Hakim Sarpin? Dicari Sama Pak Tedjo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler