Bekali Pelaku UMKM untuk Formula E, Anies Baswedan Sampaikan Pesan Penting

Minggu, 29 Mei 2022 – 11:08 WIB
Gubernur Anies Baswedan saat membekali pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam Formula E Jakarta, Sabtu (28/5). Foto: dokumentasi humas Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membekali para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) yang nantinya berpartisipasi pada gelaran Formula E Jakarta.

Pembekalan itu diberikan Anies Baswedan dalam acara di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara pada Sabtu (28/5) kemarin.

BACA JUGA: Perusahaan Bir Mensponsori Formula E, PA 212: Anies Bisa Ditinggalkan Pendukungnya

Gubernur Anies mengatakan para pelaku UMKM tersebut bakal terlibat secara langsung dalam gelaran internasional itu.

Hal itu bertujuan untuk memberikan pengalaman agar mereka terus maju dan berkembang.

BACA JUGA: Berita Terkini Database 193.954 Guru Lulus PG PPPK 2021, Alhamdulillah

“Penyelenggaraan di Jakarta itu unik, karena secara khusus menyiapkan tempat untuk pedagang UMKM. Jadi, bukan hanya yang raksasa, tetapi yang kecil pun dapat kesempatan,” ujar Anies dalam keterangannya.

Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu meminta para pedagang untuk menunjukkan meskipun UMKM di Jakarta berukuran kecil, tetapi memiliki standar global.

BACA JUGA: Pengemudi Pajero Jadi Tersangka Kecelakaan Maut di Pancoran, Dia Ternyata

Selain itu, Anies berpesan agar para pelaku UMKM nantinya mampu mewakili nama baik Indonesia dengan menjadi tuan rumah yang baik.

Salah satunya, membuat para penonton Formula E terkesan, bukan hanya melalui produk yang mereka pasarkan, tetapi dengan pelayanan kepada para penonton baik lokal maupun internasional.

"Tunjukkan bapak dan ibu adalah tuan rumah yang baik dengan karya yang mereka rasakan. Kami ingin setiap setelah berinteraksi, mereka akan bilang ‘hebat yang jualan tadi ramah, informatif, menyenangkan’," tutur Anies.

Diketahui, sebanyak 200 UMKM akan dilibatkan dalam pelaksanaan Formula E Jakarta pada 4 Juni mendatang.

Mereka tidak hanya berasal dari binaan Jakpreneur DKI Jakarta, tetapi juga 10 provinsi di Indonesia yang terpilih untuk menjajakan dagangannya pada ajang balap mobil listrik tersebut.

Para pelaku UMKM yang bakal meramaikan Formula E Jakarta dibekali hospitality management, food and beverage management, hingga waste management dengan standar tinggi. (mcr4/fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler