Bekerja Nyata untuk Masyarakat, Prabowo Pemimpin Peduli terhadap Indonesia

Selasa, 05 September 2023 – 19:00 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry menilai Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto merupakan pemimpin yang bekerja nyata untuk masyarakat Indonesia.

Menurut dia, hal itu makin menunjukkan menteri pertahanan RI tersebut merupakan pemimpin yang paling peduli terhadap Indonesia. 

BACA JUGA: Prabowo–Erick Thohir Pasangan Ideal Pimpin Indonesia di Masa Depan

Hal itu dibuktikan Prabowo kala meresmikan 16 titik air bersih di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku.

“Iya dari peristiwa ini adalah salah satu bukti bahwa Prabowo merespons segala permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Gema dalam keterangan, Selasa (5/9).

BACA JUGA: Ridwan Kamil Berpamitan, Bakal Dilamar Ganjar atau Prabowo?

Sebelumnya, peresmian 16 titik air bersih ini merupakan arahan langsung dari Presiden Jokowi untuk Prabowo dalam rangka upaya mengatasi kekeringan.

Adapun sebanyak 11 sumur air bersih ini berada di 7 desa dan 4 dusun, sebagai solusi ketersediaan air di Pulau Moa.

BACA JUGA: Indonesia Butuh Pemimpin Berdaulat seperti Prabowo

Hal ini juga merupakan kontribusi lembaga pendidikan di bawah Kementerian Pertahanan (Kemenhan), yaitu Universitas Pertahanan (Unhan), untuk masyarakat.

Menurut dia, kerja nyata dan kepedulian Prabowo ini kemudian berdampak terhadap hasil survei Pilpres 2024.

Gema melanjutkan, adapun di dalam hasil survei yang telah dirilis LSN, rakyat Indonesia memang memilih capres yang peduli dengan masalah-masalah riil di akar rumput.

Maka dari itu, Gema meyakini Prabowo ialah sosok capres yang bisa bekerja nyata untuk rakyat Indonesia di masa yang akan datang.

“Berdasarkan hasil survei, salah satu alasan masyarakat memilih calon presiden adalah capres yang peduli dengan masalah-masalah riil yang ada di dalam masyarakat,” ujar Gema.

Tak hanya bekerja nyata, Prabowo juga dinilai telah mendapatkan sinyal dukungan dari Presiden Jokowi untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Sinyal dukungan dari orang nomor satu di Indonesia ini dipercaya makin menguatkan capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut di bursa kontestasi demokrasi mendatang.

Terbukti dari hasil survei yang diselenggarakan LSN 14 – 24 Agustus 2023, masyarakat yang percaya Prabowo mendapatkan dukungan Presiden Jokowi 46,5 persen.

Sementara Capres dari PDIP Ganjar Pranowo hanya meraih kepercayaan masyarakat sebanyak 30,3 persen. 

“Masyarakat juga percaya Prabowo dalam capres yang telah mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi,” pungkas Gema. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler