Bekuk Palace, Arsenal Kokoh di Puncak

Sabtu, 26 Oktober 2013 – 21:55 WIB
Mikel Arteta saat mendapatkan kartu merah saat menghadapi Crystal Palace, Sabtu (26/10). FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON- Arsenal mengokohkan posisinya di pucuk klasemen sementara Premier League. Posisi itu didapat setelah Arsenal menekuk tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-0 (0-0) dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (26/10).

Tapi, kemenangan Arsenal tak didapat dengan mulus. Sebab, Palace ternyata mampu memberikan perlawanan sengit pada The Gunners, julukan Arsenal. Di babak pertama, Palace mampu menjaga pertahanannya dengan baik.

BACA JUGA: Bayu Gatra Pilih Bertahan di Persisam

Namun, pertahanan rapat Palace ternyata hanya berlaku di babak pertama. Setelah jeda, Arsenal menemukan cara membongkar pertahanan solid tim promosi tersebut. Mikel Arteta membuka keunggulan Arsenal lewat eksekusi titik penalti di menit ke-47.

Tapi, Arteta hanya bermain selama 64 menit. Sebab, di menit ke-65, mantan pemain Everton tersebut diganjar kartu merah. Hukuman itu menjadikan Arteta menyamai catatan Mark Noble. Arteta menjadi pemain kedua setelah Noble yang mencetak gol namun langsung dikenai kartu merah.

BACA JUGA: Tata Martino: Tidak Ada Favorit

Kalah jumlah pemain ternyata tak membuat Arsenal kendor. Sebaliknya, Meriam London, julukan lain Arsenal sukses menggandakan keunggulan lewat donasi Olivier Giroud tiga menit sebelum laga berakhir.

Dengan kemenangan itu, Arsenal kokoh di pucuk klasemen dengan 22 poin dari sembilan laga. Di sisi lain, Palace masih terpaku di urutan ke-19 dengan koleksi tiga angka. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Don Carlo Pernah Nyaris Gaet Diogo Lopez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Cerita Adaptasi Ancelotti di Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler