Bela Budiman Sudjatmiko, Ketum Prabu Sebut Hasto Reaksioner

Selasa, 22 Agustus 2023 – 18:15 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko (kanan). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Prabowo-Budiman Bersatu (PRABU) Arvindo Noviar menyesalkan pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mengancam akan memecat Budiman Sudjatmiko dari partai berlambang banteng tersebut.

Lebih jauh ia menyebut tindakan Hasto tak elok karena dilakukan secara tiba-tiba tanpa adanya mekanisme partai.

BACA JUGA: Konon, PDIP Langgar AD/ART Jika Tidak Memecat Budiman Sudjatmiko

"Sebagai Sekjen Partai sebesar PDI Perjuangan seharusnya Mas Hasto memahami mekanisme Partai Politik, tidak bisa reaksioner begitu, tiba-tiba memberi opsi mundur atau dipecat," kata Arvindo pada wartawan Selasa, 22/08/2023.

Apalagi ucapan itu dilontarkan dihadapan publik tanpa memberikan surat resmi atau komunikasi dengan yang bersangkutan.

BACA JUGA: Lagu Pengkhianat Karya Prananda Prabowo, tentang Jokowi atau Budiman Sudjatmiko?

"Tidak komunikasi, tidak bersurat. Tiba-tiba begitu. Nah, ternyata tidak jadi kan? Kalau begini kredibilitas Mas Hasto sebagai sekjen jadi terdegradasi,” kata Arvindo.

Arvindo mengatakan bahwa relawan PRABU tetap konsisten mengawal Budiman mendukung Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8.

BACA JUGA: PDIP Cuma Beri 2 Opsi untuk Budiman Sudjatmiko yang Dukung Prabowo

"Kalau sikap PRABU jelas. Kami akan setia dengan mandat yang diberikan oleh Pak Prabowo dan Mas Budiman; Persatuan Nasional. Apa pun keputusan PDI Perjuangan terhadap Mas Budiman kami terus mendampingi Mas Budiman mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia," katanya.

Untuk diketahui, Sekjen Partai PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengecam sikap Budiman Sudjatmiko yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal presiden di pilpres 2024.

Hasto bahkan meyebut bahwa tindakan Budiman tersebut sebagai bentuk "pembajakan" dan "Divide et Impera" terhadap capres yang diusung oleh PDIP yaitu Ganjar Pranowo.

Ia bahkan memberikan dua pilihan kepada Budiman Sudjatmiko yaitu mengundurkan diri atau dipecat.

"Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas. Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan," kata Hasto.

Arvindo berharap PDI Perjuangan tidak salah dalam menyikapi pilihan politik kadernya.

"Saya berharap Partai sebesar PDI Perjuangan tidak salah menilai langkah dari salah satu kader terbaiknya, karena saya tahu persis Mas Budiman melakukan semua gerakan ini atas dasar cintanya terhadap masa depan Indonesia" pungkas Arvindo.(ray/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler