Bela Ulama, Ribuan Kiai Kampung & Pengasuh Ponpes di Kuningan Dukung Ganjar-Mahfud

Sabtu, 27 Januari 2024 – 21:45 WIB
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersalaman dengan Kiai Kiai Mumung Ahmad Mujahidin dalam kampanye di Lapangan Purabaya, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Sabtu (27/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, KUNINGAN - Safari politik capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo ke Kuningan, Jawa Barat, pada Sabtu (27/1/2024) berbuah dukungan.

Ribuan kiai kampung dan pengasuh ponpes di Kuningan sepakat mendeklarasikan dukungan untuk capres yang berpasangan dengan Mahfud Md di Pilpres 2024 itu.

BACA JUGA: Petani Corek Pari Kreatif Banget, Sawah Seluas Itu Bisa Jadi Gambar Ganjar-Mahfud

Deklarasi dukungan itu dibacakan dalam kampanye Ganjar - Mahfud di Lapangan Purabaya, Kecamatan Ciawigebang, Kuningan. Adapun pembaca deklarasi dukungan itu ialah Kiai Mumung Ahmad Mujahidin.

Dalam deklarasi itu, para kiai kampung, pengasuh ponpes, dan ulama se-Kabupaten Kuningan berikrar akan berpartisipasi aktif menjaga Pemilu 2024 yang jujur dan adil.

BACA JUGA: Ganjar Menginap di Rumah Warga Tionghoa, Kisah Kupu-Kupu Besar & Toleransi di Ambarawa

“Memberikan dukungan total kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud," ujar Kiai Mumung membacakan poin-poin deklarasi.

Untuk itu, Kiai Mumung bersama para kiai kampung, pengasuh ponpes, dan ulama lain di Kuningan mengajak masyarakat memilih Ganjar-Mahfud pada 14 Februari mendatang.

BACA JUGA: Hadiri Ruwatan Rajab di Lemahireng, Ganjar Lesehan Bersama Ribuan Warga Desa

Kiai Mumung juga menjelaskan alasan di balik deklarasi dukungan untuk Ganjar - Mahfud itu. Menurut dia, para ulama dan pengurus ponpes di Kuningan meyakini Ganjar - Mahfud bisa membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Ganjar - Mahfud, imbuh Kiai Mumung, akan mampu bererak gerak cepat mewujudkan Indonesia menjadi negara maritim yang adil, lestari, dan unggul. Kedua sosok itu juga diyakini akan bertindak tegas dalam menegakkan hukum di Indonesia.

"Ganjar - Mahfud pasangan terbaik. Kami mengajak masyarakat untuk membela ulama, mendukung ulama, memilih ulama, yakni Ganjar - Mahfud," kata Kiai Mumung.

Menanggapi dukungan itu, Ganjar pun memberikan respons positif. Mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu meyakini dukungan tersebut akan menambah energi untuk memenangi Pilpres 2024.

"Tentu kami menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas dukungan ini. Energi kami semakin bertambah dengan dukungan para ulama ini," ucap Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan ide dan programnya di hadapan ribuan orang yang memadati Lapangan Purbaya.

Capres dari koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu berencana membereskan data penduduk dan memadukannya dengan program unggulan, yakni Satu Kartu Terpadu Indonesia atau KTP Sakti.

Dengan mewujudkan Satu Data Indonesia, Ganjar meyakini persoalan bansos tak tepat sasaran akan teratasi.

"Termasuk pendidikan dan kebudayaan kita harus lebih unggul. Kami sudah siapkan program untuk pembangunan SDM lewat pendidikan dan kebudayaan agar cita-cita pendiri bangsa bahwa Indonesia harus berkepribadian dalam kebudayaan bisa tercapai," ucapnya.(jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Kiai Kaget Melihat Atikoh Ganjar Fasih Memandu Pembacaan Selawat Nariyah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler