Belanda Ogah Remehkan Yunani dan Kosta Rika

Senin, 30 Juni 2014 – 04:21 WIB

jpnn.com - FORTALEZA - Belanda menjadi tim yang paling beruntung di babak perempat final Piala Dunia 2014. Pasalnya, Tim Oranye - julukan Belanda- hanya akan menghadapi pemenang laga antara Yunani dan Kosta Rika.

Di atas kertas, kedua negara itu tentu masih di bawah Belanda. Alhasil, Robin Van Persie pun diprediksi bakal melenggang mulus ke babak semifinal pesta sepakbola empat tahunan itu.

BACA JUGA: Disebut Pakai Nomor 20, Lallana Pindah ke Liverpool

Namun, pelatih Belanda, Louis Van Gaal menampik semua prediksi itu. Menurut nahkoda anyar Manchester United itu, Yunani dan Kosta Rika adalah lawan yang susah dikalahkan.

“Apakah itu Yunani atau Kosta Rika, mereka adalah tim yang sulit. Mereka tentu tak ingin berhenti di babak perempat final,” terang Van Gaal di laman resmi FIFA.

BACA JUGA: Pelatih Meksiko Akui Bikin Kesalahan

Di sisi lain, Van Gaal memuji determinasi anak asuhnya ketika menekuk Meksiko dengan skor 2-1 (0-0) di babak 16 besar. Pasalnya, Van Persie dkk memetik kemenangan ketika laga hampir selesai.

“Tim ini harus tetap bersikap sederhana. Kami juga masih harus meneruskan jalan yang sudah kami tempuh. Kami memiliki semangat tim yang luar biasa,” tegas Van Gaal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Sao Paulo Konfirmasi Kaka Tinggalkan AC Milan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susunan Pemain Kosta Rika vs Yunani


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler