Pelatih Meksiko Akui Bikin Kesalahan

Senin, 30 Juni 2014 – 03:03 WIB

jpnn.com - FORTALEZA - Meksiko harus melupakan mimpinya melaju ke babak perempat final Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1986. Itu terjadi setelah Meksiko ditekuk Belanda dengan skor 1-2 (0-0) pada babak 16 besar di Estadio Castelao, Minggu (29/6) malam WIB.

Padahal, Meksiko sudah berada di ambang kemenangan karena leading berkat gol Giovani Dos Santos pada menit ke-48. Keunggulan Meksiko bertahan hingga menit ke-87.

BACA JUGA: Sao Paulo Konfirmasi Kaka Tinggalkan AC Milan

Namun, petaka bagi Meksiko terjadi ketika Belanda menyamakan kedudukan melalui sepakan Wesley Sneijder pada menit ke-88. Meksiko akhirnya keluar dengan kepala tertunduk setelah Belanda memastikan kemenangan lewat penalti Klaas Jan Huntelaar pada menit ke-93.

“Setelah unggul 1-0, kami lengah. Kelengahan itu menghukum kami. Kami membiarkan lawan membuat kesempatan. Padahal, sebelumnya mereka tak bisa menciptakan peluang,” terang pelatih Meksiko, Miguel Herrera di laman resmi FIFA.

BACA JUGA: Susunan Pemain Kosta Rika vs Yunani

Namun, Herrera tetap memuji performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Menurut Herrera, Rafael Marquez dkk tampil hebat di Piala Dunia 2014.

“Kami membuat kesalahan di gol pertama dengan membiarkan pemain tak terjaga. Namun, kami sudah menunjukkan hal yang bagus. Terima kasih atas dukungannya,” tegas Herrera. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pelatih Meksiko Kutuk Aksi Diving Robben

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cooling Break Bantu Belanda Lolos 8 Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler