Belgia Menang, Courtois Perpanjang Rekor Tak Pernah Kalah

Rabu, 18 Juni 2014 – 04:49 WIB

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Thibaut Courtois berhasil meneruskan rekor tak pernah merasakan kekalahan ketika membela timnas Belgia. Rekor itu bertambah panjang ketika Belgia mampu menekuk Aljazair dengan skor 2-1 (0-1) pada laga perdana Grup G di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (17/6) malam WIB.

Kemenangan itu membuat Courtois tak pernah menelan kekalahan dalam 18 laga sejak menjadi kiper utama Belgia. Rinciannya ialah 12 kali kemenangan dan enam hasil imbang. Hebatnya, kiper Atletico Madrid itu mampu membukukan sepuluh clean sheet.

BACA JUGA: Belgia Nyaris Putus Asa Ladeni Aljazair

Performa Courtois melawan Aljazair juga membuat Belgia memperbaiki rekor di Piala Dunia. Itu adalah kali kedua Belgia mampu memetik kemenangan setelah sempat tertinggal dalam 22 pertandingan Piala Dunia.

Namun, tak hanya Courtois yang membukukan catatan bagus. Dries Mertens juga menorehkan hasil apik setelah mampu mencetak tujuh gol dalam sebelas laga terakhir bersama klub dan timnas. Sebelumnya, dia hanya bisa mencetak dua gol dalam 17 laga.

BACA JUGA: Diimbangi Meksiko, Brasil Terancam Gagal Lolos Knock Out

Marouane Fellaini juga berhasil mematahkan catatan buruk. Satu gol ke gawang Aljazair adalah yang pertama sejak Agustus 2013 silam.(jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Paruh Laga, Meksiko Imbangi Brasil Tanpa Gol

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Susunan Pemain Brasil vs Meksiko


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler