Diimbangi Meksiko, Brasil Terancam Gagal Lolos Knock Out

Rabu, 18 Juni 2014 – 04:14 WIB

jpnn.com - FORTALEZA - Persaingan di Grup A Piala Dunia 2014 kian sengit. Itu terjadi setelah Brasil ditahan imbang Meksiko dengan skor 0-0 (0-0) pada laga kedua Grup A yang dilangsungkan di Estadio Governador Placido, Rabu (18/6) dini hari WIB.

Hasil itu memang masih menempatkan Brasil sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan nilai empat. Sementara, Meksiko berada di posisi kedua dengan nilai yang sama namun kalah agregat gol. Kamerun dan Kroasia beriringan di posisi ketiga dan keempat.

BACA JUGA: Paruh Laga, Meksiko Imbangi Brasil Tanpa Gol

Jika Kroasia mampu menekuk Kamerun atau sebaliknya,  persaingan memperebutkan tiket ke babak 16 besar akan ditentukan pada laga terakhir. Nantinya, Brasil akan bersua Kamerun, sedangkan Meksiko bersua Kroasia.

Andai Kroasia bisa mengalahkan Kamerun atau sebaliknya pada laga kedua, Brasil bahkan terancam gagal lolos ke babak 16 besar. Petaka itu akan terjadi jika Kamerun mampu menekuk Brasil, sementara Meksiko bisa menekuk Kroasia atau sebaliknya pada laga terakhir nanti.

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain Brasil vs Meksiko

Brasil sejatinya punya peluang emas untuk memetik kemenangan. Namun, semua usaha Brasil selalu dimentahkan oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Setidaknya ada empat penyelamatan gemilang yang dilakukan Ochoa. Yakni, ketika tiga kali menggagalkan usaha Neymar pada menit ke-26, 44 dan 68 serta tandukan Thiago Silva tujuh menit sebelum peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pemain Pengganti Bawa Belgia Hajar Aljazair

BACA ARTIKEL LAINNYA... Owi/Butet Susah Payah ke Babak Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler