Belum Digaji Merpati, 197 Pramugari Tetap Loyal

Jumat, 07 Februari 2014 – 13:57 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan pramugari Merpati Nusantara Airlines (MNA) memilih tetap bertahan di tengah kondisi keuangan perseroan yang sulit. Tercatat ada 197 pramugari yang masih bertahan.

"Alhamdulillah masih banyak yang loyal karena mereka cinta sama Merpati. Total ada 197 hingga saat ini. Kalaupun ada yang keluar itu karena sudah pensiun," tutur Sekjen Asosiasi Awak Kabin Merpati, Syahriri Irsak di Kantor Merpati, Jakarta, Jumat (7/2).

BACA JUGA: Awasi Sektor Pertambangan, KPK Kumpulkan 12 Gubernur

Meski belum digaji, diakui Syahriri bahwa tawaran dari maskapai lain sudah banyak berdatangan namun mereka memilih tetap bertahan di Merpati. "Kalau ikutin tawaran dari luar banyak, tapi kita tetap loyalitas," akunya.

Untuk gaji tertinggi pramugari Merpati yang sudah bekerja puluhan tahun sekitar Rp 8 juta, sementara yang memiliki masa kerja beberapa bulan mendapatkan gaji Rp 3 juta perbulan.

BACA JUGA: Pengembang Tunda Jual Rumah Subsidi

"Kalau gaji kan ada levelnya ya, yang senior paling tinggi itu delapan juta, kalau yang masih baru-baru ya sekitar tiga jutaan. Untuk awak kabin, gaji dinilai dari masa kerja bukan banyaknya jam terbang," terang dia. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Letusan Sinabung Pengaruhi Inflasi Batam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rencana Pengoperasian Busway Makin tak Jelas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler