Belum Main, Sudah Cedera

Rabu, 13 November 2013 – 06:34 WIB
Diego Costa. Getty Images

MADRID - Keputusan Diego Costa sudah bulat. Striker Atletico Madrid itu memilih untuk bermain untuk tim nasional Spanyol, ketimbang membela tanah kelahirannya, Brasil.
    
Costa merasa bahwa Spanyol telah memberikan segalanya, baik sebagai pemain maupun sebagai pria, lebih dari apa yang dihibahkan Brasil.
    
Pemain berjuluk The Beast (Binatang Buas) tersebut begitu bersemangat saat pelatih La Furia Roja Vicente del Bosque memasukkan namanya untuk menjalani dua laga persabahatan di Afrika. Yakni melawan Equatorial Guinea (16/11) dan Afrika Selatan (19/11).
    
Namun untung tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. Costa gagal memulai debutnya bersama Spanyol karena menderita cedera paha.
    
Pemain berusia 25 tahun tersebut mengerang kesakitan dalam lanjutan Primera Division di kandang Villareal yang berakhir 1-1 (10/11). Costa terpaksa keluar pada menit ke-82 digantikan oleh Adrian Lopez. Karena cedera, Costa harus keluar dari skuad Spanyol. Tempatnya digantikan striker Juventus Fernando Llorente.
    
Costa sebetulnya sudah bermain dua kali dengan memakai kostum tim nasional Brasil. Yakni melawan Rusia dan Italia pada Maret lalu. Namun, karena bukan laga resmi, Costa boleh untuk membela negara lain.
    
Musim ini, Costa tampil dahsyat bagi Atletico. Dia mencetak 16 gol dalam hanya 15 penampilan. Bersama Costa, langkah Atletico cukup gemilang dengan menjadi runner-up sementara di bawah juara bertahan Barcelona dan di atas rival sekotanya, Real Madrid.
    
Selain Costa, gelandang Barcelona Cesc Fabregas juga terdepak dari skuad karena cedera. Fabregas digantikan rekan setimnya Marc Bartra. (nur)

BACA JUGA: Gelar Ketiga Djokovic

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bulan Berkah Pantilimon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler