Bulan Berkah Pantilimon

Rabu, 13 November 2013 – 04:25 WIB
Costel Pantilimon. Getty Images

BUCHAREST - Beberapa hari terakhir, pelatih tim nasional Rumania Victor Piturca mendapatkan kritikan bertubi-tubi dari media negaranya. Sebabnya, Piturca tak memasukkan nama Costel Pantilimon dalam skuad menghadapi Yunani pada leg pertama playoff Piala Dunia 2014 zona Eropa melawan Yunani (15/11).
    
Dalam sebulan ini, Pantilimon tampil cukup baik bagi klubnya Manchester City. Dia berhasil menggantikan kiper nomor satu City Joe Hart yang sering melakukan blunder.  
  
Kiper bertinggi 203 cm itu akhirnya benar-benar masuk skuad Rumania. Namun kritik terhadap Piturca bukannya mereda. Sebab pelatih 57 tahun tersebut "terpaksa" menyertakan kiper tertinggi di Premier League itu.
    
Piturca tidak memiliki pilihan lain karena kiper utama asal Steaua Bucharest Ciprian Tatarusanu mengalami cedera punggung saat latihan.
    
Sebelumnya, Piturca memilih kiper veteran Bogdan Lobon? yang belum sekalipun bermain untuk AS Roma untuk mendampingi Tatarusanu. Selain itu, Piturca masih lebih percaya kepada penjaga gawang berusia 24 tahun, Silviu Lung Jr dari klub lokal Astra Giurgiu.
    
"Karena Ciprian Tatarusanu cedera, pelatih tim nasional Victor Piturca memutuskan untuk memanggil kiper Manchester City Costel Pantilimon," tulis Federasi Sepak bola Rumania (FRF) di situs resminya.
    
Publik Rumania memang sedang mengalami ketegangan hebat jelang melawan Yunani. Sebab, Rumania sudah 16 tahun absen dari Piala Dunia.            
Cederanya Tatarusanu menambah panjang daftar cedera dalam skuad Tricolorii"julukan Rumania. Sebelumnya kapten Vlad Chiriches (Tottenham Hotspur) juga bisa absen dalam laga playoff karena cedera patah hidung. Kalaupun bisa bermain Chiriches akan memakai pelindung muka. (nur)

BACA JUGA: Duo Mali Segera Perkuat Persib Bandung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dortmund Bakal Kehilangan Marco Reus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler