Belum Puas, McMenemy Datangkan Pemain Irlandia Utara

Selasa, 24 Januari 2017 – 23:14 WIB
Simon McMenemy. Foto: espn

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy ternyata belum puas dengan skuatnya, meski sudah memiliki 28 pemain.

Atas rekomendasi McMenemy, Orman Okunaiya mengikuti trial di Batu, sejak pekan lalu

BACA JUGA: Persija Gaet Eks Striker Bhayangkara FC Rudi Widodo

Menurut McMenemy, ia sudah sangat mengenal karakter pemain asal Irlandia Utara itu. Pelatih asal Skotlandia itu sudah sangat mengenal Okunaiya saat masih berada di Filipina.

“Saya mengamati karirnya selama empat tahun di Filipina. Dia pemain yang bagus,” kata McMenemy.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Bakal Coret Dua Pemain Setelah Trofeo

Okunaiya merupakan mantan pemain Ceres-Negros FC, klub asal Filipina. Berdasarkan laman resmi Ceres-Negros, pemain gelandang 30 tahun tersebut juga menjabat sebagai asisten pelatih.

Okunaiya juga menjadi bagian dari skuad yang meraih runner-up United Football League (liga kasta tertinggi Filipina) musim lalu.

BACA JUGA: Ambisi Memperbaiki Catatan Karier Pahit di Indonesia

Kondisi ini tentu saja mengancam dua pemain asing non-Asia yang dimiliki oleh Bhayangkara. Klub yang bermarkas di Jemursari Selatan itu sudah memiliki Thiago Furtuso dan Otavio Dutra yang sama-sama Brasil.

Lebih lanjut, McMenemy menyatakan skuad yang telah dimilikinya sekarang memang belum permanen.

“Apa pun bisa terjadi,” ujar mantan pelatih Pelita Bandung Raya dan Mitra Kukar ini seperti diberitakan Radar Surabaya (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurut Asisten Manajer AKBP Sumardji, tenaga Okuniaya dibutuhkan untuk membantu klub pada gelaran Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden. Sampai sejauh ini tiga pemain asing yang dimiliki oleh Bhayangkara belum mengikuti sesi latihan.

Dutra dikabarkan akan datang pada 7 Februari. Thiago masih menderita cedera. Sedangkan, Lee Yoo-joon kemungkinan akan datang pada pekan ini.

“Mungkin di Trofeo nanti, kita akan diperkuat oleh Orman (Okunaiaya) dan Lee. Kita akan pantau terus perkembangannya. Soal pemain itu ada di tangan pelatih,” tegas Sumardji.

Di sisi lain, Sumardji mengungkapkan bahwa para pemain non-Polri dan beberapa yang berstatus siswa SPN sudah menandatangani kontrak kemarin sore.

Sayangnya, perwira polisi berpangkat dua melati tersebut enggan membabarkan nama-nama yang sudah teken kontrak. Dia hanya memberi tahu satu nama yang dikontrak untuk musim ini.

“Dendy Sulistyawan sudah teken kontrak. Selebihnya kami belum bisa mempublikasikannya,” ujarnya.

Mengenai Dendy, dia sendiri sampai sekarang masih berstatus pemain non-Polri. Namun, bergabungnya mantan striker Persela itu ke Bhayangkara berniat untuk menjadi anggota polisi.

“Nanti kalau dia resmi menjadi siswa SPN, dia wajib untuk terus membela Bhayangkara,” ungkap Sumardji. (dit)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tolak Gabung BFC, Hansamu Yama Pun Gagal Jadi Polisi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler