Bhayangkara FC Bakal Coret Dua Pemain Setelah Trofeo

Jumat, 20 Januari 2017 – 04:12 WIB
Skuat Bhayangkara FC musim 2017 ini akan diperkuat tiga pemain asing. Foto: dokumen jpNN

jpnn.com - jpnn.com - Manajemen Bhayangkara FC baru akan mengeliminasi skuatnya pascaturnamen trofeo Bhayangkara II, 29 Januari mendatang.

Bhayangkara FC butuh tiga hari saja untuk menggelar proses seleksi pemain. Kini sebanyak 28 pemain telah mengisi skuat yang ada.

BACA JUGA: Ambisi Memperbaiki Catatan Karier Pahit di Indonesia

Namun, bakal ada pencoretan sedikitnya dua pemain yang dianggap tidak layak tampil di kasta tertinggi.

Menurut asisten manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji, berdasarkan hasil seleksi pada 16-18 Januari kemarin, ada sekitar 28 pemain yang terjaring.

BACA JUGA: Tolak Gabung BFC, Hansamu Yama Pun Gagal Jadi Polisi

Komposisi itu terdiri atas pemain berstatus anggota Polri, pemain non-Polri dan pemain asing.

"Bhayangkara sudah memutuskan skuat, tapi masih gemuk. Nanti akan kita rampingkan kembali setelah trofeo di Solo. Saat ini kami masih ada 28 pemain.

BACA JUGA: Ke Manakah Jadinya Ibnu Grahan Berlabuh?

“Nama-nama tentu sudah ada semua, dan mereka semua siap untuk skuat Bhayangkara FC," jelas Sumardji seperti diberitakan Radar Surabya (Jawa Pos Group) hari ini.

Mayoritas pemain yang menghuni skuat Bhayangkara FC adalah anggota Polri. Kebanyakan dari mereka merupakan jebolan Timnas U-19.

Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, Rully Destrian, Awan Setho, Hargianto, Putu Gede Juni Antara, Dinan Javier.

Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, Sahrul Kurniawan, Hendra Sandy dan M. Fatchurohman. Ada pula pemain muda di luar itu, seperti Wahyu Subo Seto, Indra Permana, Antoni Putro Nugroho dan Dendy Sulistyawan.

"Tidak ada seleksi lagi. Tapi kita akan lihat perkembangannya setelah Trofeo di Solo. Kalau pengurangannya pun tidak banyak. Mungkin satu-dua pemain," jelas Sumardji.

Rencananya, Trofeo Bhayangkara FC akan digeber di Stadion Manahan, Solo pada akhir Januari. Turnamen segitiga ini bakal mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persija dan Arema FC.

Event serupa pernah digelar pada tahun 2016. Saat itu Bhayangkara mengundang Madura United dan Sidoarjo United. Turnamen ini dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.(psy/rak)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BFC Pastikan Dibela Tiga Pemain Asing


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler