Belum Ujian Seluruh Siswa Sudah Dipastikan Lulus...Kok Bisa?

Senin, 16 Mei 2016 – 16:36 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan bersama para pengajar SD 23 Kampus Ilir Barat Satu, Palembang. Foto: Essy/JPNN

jpnn.com - PALEMBANG--Sebanyak 135 siswa SD 23 Kampus Ilir Barat Satu Palembang hari ini mengikuti ujian sekolah (US). Mereka akan mengikuti ujian selama tiga hari mulai 16 sampai 18 Mei.

Menurut Kepsek ‎SD 23 Kampus Ilir Barat Satu Palembang Nayla Umar, seluruh siswanya hadir dan tidak satu pun yang berhalangan hadir. "Alhamdulillah semuanya bisa ikut US. Hari ini mata pelajaran yang dites Bahasa Indonesia, besoknya matematika, dan hari terakhir IPA," kata Nayla di sela-sela kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbus) Anies Baswedan di SD 23, Senin (16/5).

BACA JUGA: Ini Sanksi Bagi Sekolah yang tak Bentuk Gugusan Pencegahan Kekerasan

Dia menyebutkan, 135 siswa ini ‎dipastikan lulus semua. Lantaran ada aturan program wajib belajar sembilan tahun.

"Asalkan mereka ikut US, berprilaku baik, kami luluskan semua. Sudah sejak dulu SD kami, meluluskan semua‎ siswa. Meski nilainya satu, tetap kami luluskan. Entah mereka melanjutkan ke sekolah negeri atau swasta, yang penting program wajib belajar sembilan tahun terlaksana." terangnya. 

BACA JUGA: Pesan Menteri Anies pada Peserta Olimpiade Sains Nasional

Kendati memastikan lulus semua, namun Nayla yakin, anak didiknya akan memperoleh nilai yang baik. Lantaran pihak sekolah rutin memberikan tryout. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Ketika Menteri Anies Dicecar Wartawan Cilik

BACA ARTIKEL LAINNYA... PGRI Tetap Tuntut Pencairan TPG Setiap Bulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler