BEM UI Ajak Publik Dukung Prabowo-Hatta Gugat Hasil Pilpres ke MK

Senin, 04 Agustus 2014 – 16:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) M Ivan Riansa menyatakan, mpublik tidak perlu memermasalahkan gugatan atas hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 yang diajukan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, pasangan capres nomor urut 1 itu justru tengah menjalankan hak konstitusionalnya yang dijamin secara hukum.

"Apa yang berlangsung saat ini di MK adalah sesuatu yang sangat wajar dan merupakan tindakan yang mengedepankan semangat keadilan," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di kampus UI Salemba, Jakarta, Senin (4/8).

BACA JUGA: Kursi Golkar Turun, Orang Dekat Ical Salahkan UU Pemilu

Menurut Ivan, masyarakat semestinya perlu mendukung langkah Prabowo-Hatta menggugat ke MK. Dengan demikian, pemilu benar-benar menghasilkan pemimpin yang berintegritas dan terpilih murni atas kehendak masyarakat.

"Kami menyerukan kepada kedua pihak pasangan calon presiden dan wakil presiden agar tetap menghormati proses yang berlaku. BEM UI mendukung proses penyelesaian sengketa hasil pemilu oleh MK, agar menghasilkan putusan yang seadil-adilnya demi tegaknya hukum dan demokrasi di Indonesia," katanya.

BACA JUGA: DKPP Agendakan Sidang KPU dan Bawaslu

Karena itu, Ivan sekali lagi mengingatkan, meskipun KPU telah menyatakan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang Pilpres 2014 dengan perolehan suara 53,15 persen, namun prosesnya belumlah tuntas. Sebab, kepastian bahwa Joko Widodo-Jusuf Kalla menjadi pemenangn pilpres masih tergantung pada putusan MK.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Format Koalisi Berubah, Ide Pansus Pilpres Bakal Mental

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Tak Akan Sodorkan Diri Agar Dipilih Jokowi Jadi Menteri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler